Ukraina Tundukkan Wales 1-0

Ukraina Tundukkan Wales 1-0

Ukraina Tundukkan Wales 1-0

Agen Bola Casino ,Kiev – Duel dua kontestan Piala Eropa th. ini, pada Ukraina vs Wales, dimenangi oleh Ukraina. Melalui gol Andriy Yarmolenko, Ukraina menang tidak tebal 1-0.

Pada pertandingan friendly yang berjalan di Stadion Olimpiyskyi, Kiev, Selasa (29/3/2016) awal hari WIB, Wales bisa menguasai penguasaan bola, tetapi Ukraina tampak lebih efektif.

Catatan statistik kompetisi tunjukkan kalau Wales menguasai penguasaan bola sampai 54%. Diluar itu, tim garapan Chris Coleman itu juga melepas semakin banyak percobaan untuk cetak gol (attempts) : 10 attempts (4 on tujuan).

Disamping itu, Ukraina, yang cuma melepas 3 attempts (1 on tujuan) malah sukses mengambil gol. Hanya satu gol Ukraina, serta hanya satu gol pada pertandingan ini, diciptakan Yarmolenko pada menit ke-28.

Gol Yarmolenko dimulai oleh satu sepakan bebas, yang didapatkan wasit menyusul pelanggaran gelandang Wales, Jonathan Williams, pada Viktor Kovalenko.

Dari sepakan bebas itu, Ruslan Rotan dengan jeli melepas tendangan lob ke arah kanan, yang lalu dikejar oleh Yarmolenko. Setelah itu, Yarmolenko menyongsong bola dengan tendangan voli kaki kanan dari pojok sempit. Gawang Wales juga bobol.

Meski memenangi penguasaan bola, Wales minim kesempatan bersih di selama babak pertama. Sesudah ketinggalan, mereka baru dapat memperoleh kans lewat sepakan Tom Lawrence di menit ke-39, tetapi tendangannya masihlah menyamping.

Di babak ke-2, barulah Wales memperoleh banyak kans untuk cetak gol. Tetapi, penyelesaian akhir yang jelek plus performa apik penjaga gawang Ukraina, Andriy Pyatov, bikin mereka urung cetak gol.

Pyatov sendiri bikin 4 penyelamatan selama kompetisi ini. Berarti, semua attempts on tujuan Wales sukses ia hentikan.

Kemenangan atas Wales ini yaitu kemenangan ketiga Ukraina dalam tiga pertandingan internasional paling akhir mereka. Sebelumnya ini, tim garapan Mykhaylo Fomenko itu menang 1-0 atas Siprus.

Ukraina dijadwalkan memerankan tiga pertandingan eksperimen lagi sebelumnya pada akhirnya turun bertanding di Piala Eropa 2016.

Disamping itu, untuk Wales ini yaitu kekalahan ketiga mereka dalam lima pertandingan internasional paling akhir. Mereka belum pernah mencetak kemenangan lagi mulai sejak paling akhir kali menundukkan Andorra 2-0 pada pertandingan paling akhir kwalifikasi Piala Eropa 2016, Oktober 2015.

Baca Juga : Rooney Pemain yang Amat Spesial jika Sedang Fit

Susunan Pemain

Ukraina : Pyatov, Khacheridi, Kucher, Shevchuk, Fedetskyy, Stepanenko, Rotan (Sydorchuk 59), Yarmolenko, Garmash, Kovalenko, Zozulya.

Wales : Hennessey, Davies, A. Williams (Richards 65), Chester, Gunter, Taylor (Henley 72), Huws (Ledley 79), Allen, J. Williams (McDonald 61), Church (Vokes 61), Lawrence (Bradshaw 72).