Soal Sergio Romero yang Lebih Sering Main di Timnas Ketimbang di Klub

Soal Sergio Romero yang Lebih Sering Main di Timnas Ketimbang di Klub

Soal Sergio Romero yang Lebih Sering Main di Timnas Ketimbang di Klub

Agen Bola ,Jakarta – Peruntungan Sergio Romero tengah tidak bagus-bagus sangat di level club lantaran dalam tiga th. paling akhir hanya jadi penghangat bangku cadangan. Keadaan itu bertolak belakang dengan di Timnas Argentina.

Kali paling akhir Romero jadi penjaga gawang nomer satu di klubnya yaitu pada 2012/2013. Saat itu di Serie A dia jadi kiper paling utama Sampdoria dengan keseluruhan tampak di 32 kompetisi. Sampdoria finis di posisi 14 klassemen akhir waktu itu.

Di 2013/2014 penjaga gawang 29 th. itu kehilangan posisinya, yang bikin manajemen club meminjamkannya ke AS Monaco. Namun peruntungan Romero juga tidak lebih baik di Monaco lantaran selama musim dia hanya main tiga kali di Ligue 1.

Tetapi demikian, dia tetaplah dipilih sebagai penjaga gawang nomer satu Argentina di Piala Dunia 2014. Romero jadi sukses membawa Argentina hingga final, untuk lalu kalah oleh Jerman lewat sebiji gol di periode perpanjangan saat. Romero tampak memberikan keyakinan di selama turnamen, serta sekali dipilih sebagai man of the match waktu dia memblok dua sepakan penalti pemain Belanda di semi final.

Sesudah tampilan yang oke di Piala Dunia, Romero pulang ke Sampdoria. Namun dia kembali hanya jadi cadangan, dengan jatah tampilan di Serie A musim itu cuma 10 pertandingan.

Walau dengan jatah main yang begitu minim, Romero kembali dipilih sebagai penjaga gawang paling utama Argentina di Copa America. Dia kembali mengantar Tim Tango masuk ke final, untuk lalu kalah melalui adu penalti oleh Chile.

Mulai sejak musim panas lantas Romero jadi penggawa Manchester United. Di dalam gosip David De Gea bakal pergi ke Real Madrid, Romero bisa barokahnya lantaran dia pernah diambil sebagai penjaga gawang paling utama. Namun itu tidak berjalan lama. Di Premier League musim ini dia baru main empat kali.

Dalam tiga musim paling akhir Romero hanya main di 17 kompetisi liga serta 13 pertandingan lain berbarengan klub-klubnya. Namun di periode yang sama dia mengantongi 43 tampilan berbarengan timnas.

Dengan saat ini dia masihlah jadi pilihan paling utama Argentina di Kwalifikasi Piala Dunia 2018, Romero keseluruhan telah mempunyai 71 caps. Jumlah tampilan Romero yaitu yang paling banyak di banding sebagian penjaga gawang Argentina terlebih dulu.

Status Romero sebagai spesialis cadangan di level club mungkin saja saja beralih kurun waktu dekat. River Plate dijelaskan tertarik untuk membawanya pulang ke Argentina.

Baca Juga : Jika Wenger Pergi, Arsenal Bisa seperti MU

” Romero penjaga gawang yang begitu bagus, itu bukanlah hal yang baru. River senantiasa tertarik dengan pemain yang bagus serta Romero yaitu satu diantaranya, ” cetus Wakil Presiden River Plate, Matias Patanian, di The Sun.