Guardiola Dianggap Gagal, Enrique Membela

Guardiola Dianggap Gagal, Enrique Membela

Guardiola Dianggap Gagal, Enrique Membela

 

 

 

 

 

 

 
Kumpulan Agen Casino Online Terpercaya – Barcelona – Pep Guardiola dianggap gagal di Bayern Munich karena tak mampu memenangi Liga Champions. Luis Enrique melihat Guardiola tak sekadar dari raihan trofi semata.

Guardiola mengakhiri tiga musim kerjanya bersama Bayern tanpa satupun gelar Liga Champions. Tapi dia tetap mampu menjaga dominasi Bayern di kancah domestik dengan menjuarai Bundesliga di periode tersebut.

Namun kegagalan mendatangkan ‘Si Kuping Besar’ dinilai sebagai kegagalan untuk Bayern. Apalagi Guardiola datang tepat setelah Bayern meraih treble bersama Jupp Heynckes.

[Baca juga: Guardiola Dinilai Gagal di Bayern]

Target Liga Champions tentu juga mempertimbangkan keberhasilan Guardiola memenangi dua gelar kompetisi itu bersama tim sebelumnya, Barcelona. Di Barca, Guardiola memang sangat sukses di mana dia meraih total 14 trofi hanya dalam empat musim saja.

Enrique, sebagai salah satu sosok penerus di kursi kepelatihan Barca, melihat Guardiola lebih dari cuma raihan trofi saja. Baginya rekannya tersebut telah memberikan sumbangsih besar untuk sepakbola dalam hal permainan.

“Saya sudah selalu menjadi penggemar Pep dan saya tidak peduli apakah dia memenangi Liga Champions atau tidak,” ujar Enrique dikutip Soccerway.

“Saya mengaguminya atas apa yang dia raih sebagai seorang pemain dan pelatih. Dia adalah titik referensi untuk mereka yang menyukai gaya sepakbola menyerang dan dia juga teman saya.”

“Hal yang paling penting di sini adalah manfaat yang sudah dia berikan. Saya rasa tidak ada satupun penggemar sepakbola yang membenci Guardiola. Kalaupun ada satu, biarkan dia merenungi kesalahannya sendiri,” tandasnya.

Baca Juga : Menang Tipis Dari Valencia, Real Madrid Tempel Barcelona

Sebagai pelatih, Guardiola sukses besar dengan tiga kali juara di Spanyol dan Jerman. Itu belum termasuk titel-titel lainnya seperti Copa del Rey, DFB-Pokal, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Saat menjadi pemain pun pria 45 tahun itu bergelimang gelar. Dia enam kali memenangi Liga Spanyol, dua kali menjuarai Copa del Rey, dan satu kali meraih trofi Liga Champions. Guardiola tentunya juga meraih sejumlah titel lainnya seperti Piala Super Spanyol, Piala Winners, Piala Super Eropa, juga medali emas Olimpiade bersama Spanyol.
(raw/mfi)