Menteri Imam Akhirnya Cabut Sanksi Pembekuan PSSI

Menteri Imam Akhirnya Cabut Sanksi Pembekuan PSSI

Menteri Imam Akhirnya Cabut Sanksi Pembekuan PSSI

 

 

 

 

 

 

 

Kumpulan Bandar Judi Online Terbaik – Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memutuskan mencabut surat keputusan tidak mengakui kegiatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), atau yang lebih dikenal dengan sebutan “pembekuan PSSI”, Selasa, 10 Mei 2016.

“Pencabutan ini dilakukan untuk menghargai putusan Mahkamah Agung dan komitmen FIFA (badan sepak bola dunia),” kata Menteri Imam di FX Plaza, Jakarta, Selasa, 10 Mei 2016. Keputusan Mahkamah Agung yang dimaksud Imam adalah keputusan yang menolak kasasi Menpora.

Sebelumnya, PSSI memenangi gugatannya atas Surat Keputusan Menpora Nomor 01307 tanggal 17 April 2015 di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta. Pihak PSSI mengajukan banding, tapi ditolak oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara. Setelah itu, PSSI mengajukan kasasi.

Baca Juga : Jelang Hadapi Bali United, Persib Benahi Sejumlah Kelemahan

Menteri Imam juga menyatakan tidak ada syarat dalam pencabutan surat pembekuan tersebut. Sebelumnya, beredar wacana bahwa Menpora memberikan syarat berupa diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI agar surat pembekuan PSSI itu dicabut.

“Kongres luar biasa bukan syarat,” ujar Imam. “KLB adalah komitmen bersama yang harus dikawal. Pemerintah akan selalu mengawasi.”