Para Pemain Bintang Liga Inggris Ini Absen di Piala Eropa

Para Pemain Bintang Liga Inggris Ini Absen di Piala Eropa

Para Pemain Bintang Liga Inggris Ini Absen di Piala Eropa

 

 

 

 

 

 

 

Kumpulan Agen Casino Online Terpercaya – Jakarta – Liga Utama Inggris menjadi salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia dengan ketatnya persaingan antar tim serta banyaknya pemain berkelas yang berkarir di sana.

Liga Inggris juga menyuguhkan kemampuan olah bola dari pemain-pemain andalan timnas negara masing-masing, baik dari benua Eropa, Amerika, Afrika hingga Asia.

Namun sejumlah pemain andalan klub Liga Inggris justru tidak disertakan pelatih timnas untuk berlaga Piala Eropa yang akan bergulir pada 10 Juni 2016 di Prancis. Berikut 11 pemain tersebut dilansir dari Skysports.

Diego Costa (penyerang Spanyol dan Chelsea)

Kendati menjadi ujung tombak utama Chelsea, namun Diego Costa tidak dipanggil pelatih Spanyol Vicente Del Bosque karena dianggap belum tampil maksimal dan rentan cedera.

Danny Welbeck (penyerang Inggris dan Arsenal)

Danny Welbeck mungkin saja akan dipanggil Roy Hogdson untuk Piala Eropa 2016. Namun bekas pemain Manchester United itu mengalami lutut menjelang akhir musim sehingga harus absen selama sembilan bulan.

Mario Balotelli (penyerang Italia dan Liverpool)

Balotelli sempat terkenal saat masih memperkuat Inter Milan. Kini pemain keturunan Ghana-Italia itu dipinjamkan Liverpool ke AC Milan dan cuma mencetak satu gol sepanjang musim.

Bek timnas Italia Leonardo Bonucci mengatakan tingkah Balotelli sendirilah yang jadi penyebab penampilannya menurun serta tidak disukai rekan satru tim.

“Dia mungkin berguna untuk tim ini, tapi kami tidak punya waktu untuk menjadi primadona, kami harus seperti tank yang mengorbankan diri demi rekan satu tim,” kata Bonucci dilansir Skysports.

Morgan Schneiderlin (gelandang Prancis dan Manchester United)

Morgan Schneiderlin tidak dipanggil Prancis kendati bermain reguler untuk Manchester United dengan 33 kali turun lapangan dan enam kali menjadi pemain pengganti pada musim lalu.

Pelatih Prancis Didier Deschamps ternyata lebih menyukai gaya bermain gelandang Leicester, Nkolo Kante, ketimbang memilih Schneiderlin.

Santi Cazorla (gelandang Spanyol dan Arsenal)

Cedera panjang menjadi kendala Santi Cazorla untuk kembali memperkuat Timnas Spanyol pada Piala Eropa 2016. Cazorla pun cuma bermain satu kali sepanjang 2016 sehingga tidak dilirik Vicente Del Bosque.

Juan Mata (gelandang Spanyol dan MU)

Kendati bermain reguler di Manchester United, namun Juan Mata tetap tidak mendapat panggilan untuk memperkuat tim Matador.

Vicente Del Bosque belum menyampaikan alasan tidak membawa Juan Mata, kendati banyak pihak menilai skuat Spanyol saat ini memiliki segudang gelandang serang antara lain Iniesta, Fabregas, Koke, dan David Silva.

Chris Brunt (bek Irlandia Utara dan West Brom)

Chris Brunt mengungkapkan ia sampai menangis kepada keluarga ketika mengatakan tidak akan tampil di Euro 2016 karena cedera. Brunt mengalami pecah ligamen anterior saat West Brom menang 3-2 atas Crystal Palace awal Maret 2016.

Dejan Lovren (bek Kroasia dan Liverpool)

Salah satu kabar mengejutkan dalam seleksi pemain Piala Eropa adalah tidak dipanggilnya Dejan Lovren oleh tim Kroasia. Pelatih Ante Cacic mengatakan pintu timnas belum tertutup total dan Lovren bisa kembali asalkan memperbaiki sikapnya kepada tim.

Vincent Kompany (bek Belgia dan Manchester City)

Kapten Belgia akan absen di Piala Eropa menyusul cedera serius yang didapatkan kala Manchester City menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions. Kompany dipastikan absen selama empat bulan atau sampai awal musim depan.

Kurt Zouma (bek Prancis dan Chelsea)

Zouma tidak masuk skuat Prancis untuk Piala Eropa akibat mengalami cedera ligamen lutut saat Chelsea menghadapi Manchester United Februari 2016.

Rob Elliot (kiper Irlandia dan Newcastle)

Rob Elliot batal terbang ke Prancis bersama Republik Irlandia setelah mengalami cedera ligamen lutut saat negaranya menghadapi Slovakia pada laga persahabatan bulan lalu.

Baca Juga : Mourinho Datang, Man United Beri Rashford Kontrak Baru

Selain 11 pemain di atas masih ada beberapa bintang yang absen di Piala Eropa antara lain Jack Butland (kiper Inggris dan Stoke), Gokhan Inler (gelandang Leicester dan Swiss), Jesus Navas (gelandang Man City dan Spanyol), Kevin Mirallas (gelandang Everton dan Belgia), Gael Clichy (Man City dan Prancis), Fabio Borini (Sunderland dan Italia), Nacho Monreal (Arsenal dan Spanyol).