Copa America, Brasil Ditahan Ekuador 0-0

Copa America, Brasil Ditahan Ekuador 0-0  

Copa America, Brasil Ditahan Ekuador 0-0

 

 

 

 

 

 

 

Kumpulan Agen Casino Online Terpercaya – Jakarta – Brasil menorehkan awal kurang maksimal dalam turnamen Copa America Centenario. Dalam pertandingan perdananya di Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat, Minggu WIB, Brasil hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Ekuador.

Brasil, yang tak menyertakan Neymar dalam skuadnya, memasang Jonas sebagai striker tunggal dalam formasi 4-1-4-1. Gabriel, atau dikenal sebagai Gabigol, menggantikan Jonas di babak kedua. Namun keduanya tak mampu membobol gawang Ekuador, yang dikawal Esteban Dreer.

Kubu Ekuador menurunkan tiga pemain yang bermain di Liga Inggris, yakni Antonio Valencia, Jefferson Montero, dan Enner Valencia.

Brasil mendominasi permainan dan melakukan penguasaan bola hingga 65 persen. Mereka juga menciptakan lebih banyak peluang dengan melakukan sembilan tembakan, meski hanya lima yang terarah ke gawang lawan. Ekuador cuma bisa melakukan tiga percobaan tembakan dan hanya satu yang terarah.

Kontroversi sempat terjadi dalam laga ini. Pada menit ke-66, bola sempat bergulir masuk ke gawang Brasil, tapi wasit menyatakan tidak terjadi gol. Bola sepakan Bolanos yang berbelok masuk ke gawang Brasil dinyatakan bukan gol karena asisten wasit menyatakan bola telah lebih dulu keluar dari lapangan sebelum ditendang Bolanos.

Baca Juga : Piala Eropa 2016: Rumania Jago Bertahan, Kurang Kreativitas

Hasil ini membuat Brasil dan Ekuador menempati posisi kedua dan ketiga di klasemen Grup B dengan poin 1. Puncak klasemen ditempati Peru, yang dalam laga lain mampu mengalahkan Haiti 1-0.

Susunan Pemain

Brasil: Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Gil, Filipe Luis; Elias (Lucas Lima 86′); Casemiro, Augusto, Willian (Lucas Moura 76), Coutinho; Jonas (Gabriel 62).

Ekuador: Dreer; Paredes, Achilier, Mina, W. Ayovi; Noboa, Gruezo; A. Valencia, Bolanos (Gaibor 90+1), Montero (Martinez 81); E. Valencia (J.Ayovi 81).