Inggris Tersingkir, Roy Hodgson: Ini Hari Terakhir Saya

Inggris Tersingkir, Roy Hodgson: Ini Hari Terakhir Saya  

Inggris Tersingkir, Roy Hodgson: Ini Hari Terakhir Saya

 

 

 

 

 

 

 

Kumpulan Agen Casino Online Terpercaya – Jakarta – Manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson akhirnya angkat bicara setelah kemarin mengumumkan pengunduran dirinya seusai tim asuhannya kalah melawan Islandia. Dalam kesempatan itu, Hodgson meminta maaf kepada fan The Tree Lions atas kegagalan timnas mereka melaju ke perempat final Piala Eropa 2016. “Saya sendiri tidak tahu kenapa saya di sini,” ujar Roy Hodgson seperti yang dilansir dari laman Mirror.co.uk, Selasa, 28 Juni 2016.

Pada pertandingan yang digelar Senin malam, 27 Juni 2016, Inggris harus mengakui keunggulan Islandia dengan skor akhir 1-2. Dan di saat yang sama, secara tiba-tiba sang pelatih mengumumkan pengunduran dirinya. Ia awalnya menolak memberikan keterangan pers atas kepergiannya. Namun ia akhirnya memberikan klarifikasi bahwa ia tidak bermaksud untuk menghindari media. “Saya sedih mengetahui harus kehilangan pekerjaan saya.”

Selain meminta maaf atas pengunduran dirinya dan kekalahan tim, Hodgson menyampaikan maafnya kepada para pendukung Inggris yang telah menghabiskan ribuan pound sterling untuk berangkat ke Prancis hanya untuk menyaksikan performa Inggris yang loyo. “Ini hari terakhir saya dan saya berharap penggantinya dapat meneruskan dengan baik. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih setelah empat tahun di Inggris saya diperlakukan dengan baik,” ujar Hodgson.

Baca Juga : Euro 2016, Islandia Singkirkan Inggris

“Maaf kami tidak bisa memberikan hasil yang diharapkan oleh fan. Tapi tidak banyak lagi yang bisa saya katakan. Para pemain juga sudah berusaha untuk menang,” tutur Hodgson. Kontrak Hodgson sebenarnya juga rampung pada akhir Piala Eropa 2016. Namun, apabila Inggris sukses dalam turnamen tersebut, Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) Greg Dyke berencana untuk memperpanjang kontraknya.

Selama putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis, Inggris lolos babak grup tanpa pernah kalah. Mereka memulai turnamen dengan hasil imbang 1-1 melawan Rusia, mengalahkan Wales 2-1, dan ditahan seri 0-0 oleh Slovakia. Hasil tersebut membuat Inggris menduduki peringkat kedua Grup B. Namun Inggris harus takluk ketika menghadapi Islandia yang menempati posisi kedua Grup F.