7 Pemain Arsenal yang Terancam Disingkirkan

7 Pemain Arsenal yang Terancam Disingkirkan

Agen bola online _ LONDON – Arsenal siap melepas banyak pemain di bursa transfer musim panas 2017. Kabarnya ada tujuh nama yang tidak lagi diinginkan oleh Arsene Wenger.

Pemain-pemain ini memang jarang mendapat tempat di starting XI musim lalu. Bahkan beberapa di antaranya ada yang dibuang dengan status pemain pinjaman.
Baca juga : Lima Pemain Bundesliga Bidikan Klub Liga Inggris
Berikut ketujuh pemain tersebut:

1. Lucas Perez

Striker kebangsaan Spanyol ini sudah menyatakan keinginannya untuk pergi dari markas Meriam London. Lucas Perez tak mau lagi menghuni skuat Arsenal sebab ia cuma dijadikan pemain cadangan.

Musim lalu, Perez mencatatkan 21 penampilan di seluruh kompetisi resmi. Ia kalah saing dengan striker Arsenal lainnya seperti Theo Walcott, Olivier Giroud, Danny Welbeck dan Alexis Sanchez. Kabarnya Perez ingin balik lagi klubnya yang terdahulu, Deportivo La Coruna. Arsenal bersedia melepas sang pemain jika disodorkan uang minimal 15 juta pound.

2. Kieran Gibbs

Pemain didikan Arsenal ini sudah akab dengan bangku cadangan sejak dua musim terakhir. Perannya sebagai bek kiri telah direbut oleh Nacho Monreal.

Persaingan mendapat tempat di skuat utama kian sulit sebab Arsenal sukses memboyong bek kiri asal Bosnia-Herzegovina, Sead Kolasinac. Kabarnya Gibbs akan dijual dan Liverpool bersedia menampungnya.

3. Wojciech Szczesny

Sejak dua musim terakhir kiper asal Polandia ini sudah terdepak dari skuat inti The Gunners. Wojciech Szczesny dilepas ke AS Roma dengan status pemain pinjaman.

Di Arsenal, Szczesny sepertinya tak lagi memiliki harapan. Sebab di bawah mistar gawang masih ada Petr Cech dan David Ospina. Meski demikian, Szczesny tak perlu bingung mencari pelabuhan baru. Sebab ia sedang diincar Juventus, Inter Milan dan AS Roma yang ingin mempermanenkan jasanya.

4. Per Mertesacker

Pada Januari 2017 lalu, Arsenal baru saja memperpanjang kontrak Per Mertesacker. Bek jangkung kebangsaan Jerman ini telah menyepakati ikatan kerja sampai musim panas 2018 mendatang.

Namun Mertesacker bukan pilihan utama untuk mengawal benteng pertahanan. Ia harus mengantre di belakang Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Rob Holding dan juga Shkodran Mustafi. Kemungkinan Mertesacker akan dilepas dengan status pinjaman hingga kontraknya berakhir.

5. Yaya Sanogo

Arsene Wenger telah menyia-nyiakan bakat Yaya Sanogo. Striker 24 tahun itu tidak mendapat perpanjangan kontrak dan dirinya berstatus bebas transfer pada 1 Juli 2017.

Bakat Sanogo sebenarnya patut diacungi jempol. Namun kekurangannya, ia hanya minim jam terbang karena kalah saing dengan banyak pemain bintang. Sanogo sempat dipinjamkan ke sejumlah klub. Sampai pada akhirnya ia benar-benar terbuang dari skuat Meriam London.

6. Joel Campbell

Karier sang pemain hampir sama dengan Sanogo. Didatangkan pada musim panas 2011 lalu, Joel Campbell tak sekalipun mencicipi pengalaman bermain untuk skuat inti Arsenal.

Campbell dipinjamkan ke beberapa klub seperti Lorient, Real Betis, Olympiakos, Villarreal dan terakhir Sporting CP. Melihat kontraknya yang tersisa satu musim lagi, besar kemungkinan Campbell akan dijual agar Arsenal bisa mendapat tambahan dana.

7. Jack Wilshere

Penampilan Jack Wilshere di Bournemouth musim 2016/2017 sepertinya tidak memikat perhatian Arsene Wenger. Gelandang kebangsaan Inggris tersebut tampil cukup buruk dan kondisinya diperparah dengan cedera kaki.

Kontrak Wilshere masih tersisa satu tahun lagi. Arsenal nampaknya tak akan memberikan kontrak baru untuk sang pemain.