Allegri Pelatih Terlama Juventus Setelah Marcello Lippi

Allegri Pelatih Terlama Juventus Setelah Marcello Lippi

Agen bola online _ TURIN – Massimiliano Allegri resmi bertahan di Juventus. Klub memperpanjang kontrak pelatih kelahiran Livorno, Italia, 11 Agustus 1967, itu hingga 2020, satu tahun lebih lama dari perkiraan sebelumnya. Kontrak Allegri awalnya berakhir pada Juni 2018.

Allegri menandatangani kontrak pertama di La Vecchia Signora pada 16 Juli 2014, setelah empat tahun bersama AC Milan (2010-2014). Sebelum menandatangani perpanjangan kontrak, Allegri sempat dikaitkan dengan Arsenal dan Paris Saint-Germain, namun akhirnya mantan pelatih Cagliari itu memutuskan bertahan di Juventus.
Baca juga : Bertengkar dengan Wartawan, Arda Turan Pensiun dari Timnas Turki
Menurut Sky Sport Italia, Allegri mendapat kenaikan pendapatan setelah sukses bersama Juventus. Dia mendapatkan 5,5 juta euro (Rp82 miliar) plus bonus dari musim depan, kemudian penghasilannya ditambah 1 juta euro lagi untuk 2018, atau meningkat menjadi 6,5 juta, dan mendapat sekitar 7 juta euro (Rp104 miliar) di tahun terakhir pengabdiannya.

Dengan kesempatkan perpanjangan hingga 2020, Allegri akan menjadi pelatih juventus terlama kedua sejak Marcello Lippi yang dua periode menangani Si Nyonya Tua yakni pada 1994–1999 dan 2001–2004. Dua periode bersama Juve, Lippi meraih 5 gelar Serie A, Coppa Italia (1), Piala Super Italia (4), Liga Champions (1), Piala Super Eropa (1), dan Piala Interkontinental (1).

Klub menyebut Allegri sudah menciptakan sejarah. Mantan allenatore Sassuolo tersebut memenangkan tiga gelar Serie A, tiga trofi Coppa Italia dan satu Piala Super Italia. Pelatih berusia 49 tahun itu membawa Juventus mencetak 224 dan kebobolan hanya 71 gol.

“Juventus dan Allegri telah menciptakan sejarah dan legenda. Sekarang saatnya membuat langkah selanjutnya ke depan secara bersama,” demikian pernyataan klub.