Daftar Pemain Cedera di Awal Musim Liga Inggris 2017/2018

Agen bola online _ LONDON – Liga Primer Inggris musim 2017/2018 akan dimulai pada 12 Agustus mendatang. Namun pada pekan pertama nanti, sejumlah pemain bintang dipastikan tidak bisa tampil karena mengalami cedera yang cukup serius.
Baca juga : Hindari Hukuman Penjara, Di Maria Bersedia Lunasi Tunggakan Pajak di Spanyol
Dilansir Sky Sports, setidaknya ada 13 nama yang sedang terkapar di ruang perawatan medis. Berikut pemain-pemain tersebut:

1. Santi Cazorla (Arsenal)
Gelandang kebangsaan Spanyol ini tak lagi bermain sejak Oktober 2016 lalu. Santi Cazorla mengalami cedera tendon achilles dan karenanya ia wajib beristirahat hingga setahun lebih. Menurut prediksi, Cazorla bisa tampil lagi pada November 2017 mendatang.

2. Jack Wilshere (Arsenal)
Masalah didapat sang pemain saat dipinjamkan ke Bournemouth. Ia mengalami cedera pada kakinya ketika menghadapi Tottenham Hotspur, April 2017 lalu. Sejauh ini belum diketahui sampai kapan Wilshere akan beristirahat. Yang jelas cederanya tergolong serius karena ada keretakan tulang.

3. Callum Wilson (Bournemouth)
Striker Bournemouth ini menderita cedera kambuhan. Lututnya yang sempat terluka pada 2015 lalu kembali bermasalah di musim 2016/2017. Menurut perkiraan, Wilson akan pulih pada Oktober mendatang.

4. Dean Marney (Burnley)
Cedera lutut juga dialami Dean Marney. Gelandang Burnley tersebut roboh usai mengalami benturan dengan Mesut Oezil. Sang pemain terkapar sejak Januari 2017 lalu. Butuh waktu 10 bulan untuk mengembalikan kondisinya seperti semula.

5. Eden Hazard (Chelsea)
Chelsea harus memulai musim ini tanpa Eden Hazard. Pemain kebangsaan Belgia tersebut wajib beristirahat untuk memulihkan cedera di bagian pergelangan kaki. Kabarnya Hazard akan kembali bermain pada pertengahan September 2017.

6. Yannick Bolasie (Everton)
Cedera lutut dengan level yang lebih parah dialami penyerang Everton, Yannick Bolasie. Karena cederanya ini, ia harus beristirahat total dari Desember 2016 sampai Januari 2018.

7. Seamus Coleman (Everton)
Pemain 28 tahun ini mendapat cedera saat bermain untuk negaranya, Republik Irlandia. Coleman menerima benturan di kakinya dan karena itu ia harus istirahat hingga September 2017.

8. Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund)

Karier Ilkay Gundogan di Manchester City rusak karena cedera. Gelandang berpaspor Jerman ini sudah dua kali masuk ruang operasi untuk mengatasi masalah di lututnya. Namun Gundogan tak juga pulih dalam waktu cepat. Menurut perkiraan, ia bisa bermain lagi pada September 2017. City masih berbaik hati sebab mereka tidak mendepak pemain 26 tahun ini.

9. Marcos Rojo (Manchester United)
Sama seperti Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo juga mengalami cedera ketika memperkuat Manchester United di laga kontra Anderlecht 20 April 2017 lalu. Bek kebangsaan Argentina itu mengalami kesakitan di lututnya dan ia harus menjalani perawatan hingga Januari 2018.

10. Luke Shaw (Manchester United)
Bek 21 tahun ini memiliki karier yang buruk di Manchester United. Bukan karena permainannya, melainkan cedera yang terus menghantuinya sepanjang waktu. Luke Shaw sudah sering keluar masuk ruang medis dan kini dia harus memulihkan cedera pergelangan kaki.

11. Heung-min Son (Tottenham)
Tottenham Hotspur tak bisa memainkan Heung-min Son sampai September 2017. Penyebabnya, sang pemain menderita cedera lengan saat membela Timnas Korea Selatan.

12. Erik Lamela (Tottenham)

Eks pemain AS Roma ini sudah terbaring sejak November tahun lalu. Erik Lamela mengalami cedera pinggang dan dia harus menepi hingga pertengahan Oktober 2017.

13. Danny Rose (Tottenham)

Kondisi Tottenham Hotspur diperparah dengan cedera Danny Rose. Bek 26 tahun itu untuk sementara tak bisa bermain karena harus memulihkan cedera di bagian lutut. Rose kemungkinan pulih pada akhir Agustus 2017.