Dijadikan Tema Helm Spesial Valentino Rossi, Ini Kata Francesco Totti

Dijadikan Tema Helm Spesial Valentino Rossi, Ini Kata Francesco Totti

Agen bola online _ MUGELLO – Pesepak bola legenda AS Roma, Francesco Totti, mengucapkan terima kasih kepada juara dunia tujuh kali kelas bergengsi MotoGP, Valentino Rossi, atas desain helm spesial yang didedikasikan untuk dirinya.

Ya, seperti diketahui Rossi memperkenalkan helm spesial miliknya sebelum dimulainya sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Italia 2017 di sirkuit Mugello, Sabtu (3/6) pagi waktu setempat.
Baca juga : Marchisio Pantau Kabar Ledakan di Piazza San Carlo
Desain helm baru The Doctor merupakan sebuah tribut untuk mendiang Nicky ‘The Kentucky Kid’ Hayden, yang meninggal dunia pada 22 Mei lalu. Rossi rupanya juga memberikan tribut untuk Totti yang disebut pensiun pada akhir musim 2016-2017.

Dan desain helm spesial ini mendapat sambutan hangat dari Il Capitano – julukan Totti. Melalui media jejaring sosial di Twitter, ia mengucapkan rasa terima kasihnya buat Rossi.

“Terima kasih @ValeYellow46, semoga berhasil besok (dalam lomba MotoGP Italia 2017)! Kami semua bersamamu! #mojefaccioercucchiaio,” kicau mantan kapten AS Roma itu seperti dilaporkan Motorsport.

Tribut untuk Totti ini terdapat pada gambar di bagian atas helm, yakni Rossi memakai jersey bernomor punggung 46 dan sedang memegang bola. Gambar yang seolah-olah menggambarkan akan melakukan tendangan penalti. Dan gambar ini merujuk pada momen semifinal Piala 2000 antara Italia melawan Belanda.

Tulisan “Mo je faccio er cucchiaio”, yang berarti, “Saya akan menaklukkan dia!”, adalah kalimat yang diucapkan Totti sebelum dia melakukan tendangan penalti ‘panenka’ ke gawang kiper Edwin van der Sar. Italia akhirnya menang 3-1 atas Belanda dalam adu penalti di semifinal Piala Eropa 2000.

Kemudian di bagian belakang helm terdapat bendera Italia: hijau, putih dan merah. Serta terdapat pula tulisan, “Un capitano…ce solo un capitano”, yang berarti, “Seorang kapten…hanya ada satu kapten.” Tentu saja tulisan ini ditujukan untuk Totti yang menghabiskan karier sepak bola profesionalnya hanya di AS Roma.