Guardiola Lelah Kejar Bek Tottenham Hotspur

Guardiola Lelah Kejar Bek Tottenham Hotspur

Agen bola online _ MANCHESTER – Keinginan Josep Guardiola memboyong Kyle Walker di bursa transfer musim panas 2017 tidak berjalan mulus. Sang pemain sulit didatangkan ke Manchester City karena tidak ada kecocokan harga.

Oleh Tottenham Hotspur, Walker dibanderol 50 juta pound atau setara Rp847 miliar. Sedangkan menurut laporan Daily Mail, City saat ini masih bertahan dengan nilai 40 juta pound atau Rp677 miliar.
Baca juga : 7 Pemain Arsenal yang Terancam Disingkirkan
Guardiola sudah lama menginginkan pemain 27 tahun ini. Ia pernah mengajaknya bergabung ke Bayern Muenchen di musim 2014/2015 lalu. Namun ajakan Guardiola berujung menyakitkan. Tottenham tidak mau melepas bek kanan andalannya ini.

Meski demikian, Guardiola mencobanya lagi saat sudah bergabung ke Manchester City. Walker ingin dijadikan pengganti Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta yang sudah didepak dengan status bebas transfer.

Guardiola Lelah Kejar Bek Tottenham Hotspur

Sayangnya proses transfer tidak berjalan lancar. Sejauh ini kedua pihak masih belum cocok soal harga jual sang pemain.

City dipaksa menahan diri untuk tidak menghamburkan uangnya. Sebab mereka baru saja mengeluarkan 78 juta pound atau Rp1,3 triliun untuk mendatangkan Bernardo Silva dari AS Monaco dan Ederson Moraes dari Benfica. Jika ingin membeli pemain dengan harga tinggi, City harus mematuhi peraturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA, dimana tiap tim wajib menyeimbangkan neraca pemasukan dan pengeluarannya.

Apabila gagal memboyong Walker, City kabarnya akan menampung Dani Alves yang sudah putus kontrak dengan Juventus. Bek kanan asal Brasil itu punya hubungan baik dengan Guardiola. Sebab, keduanya pernah bekerja sama ketika di Barcelona.