Lima Pemain Bundesliga Bidikan Klub Liga Inggris

Lima Pemain Bundesliga Bidikan Klub Liga Inggris

Agen bola online _ LONDON – Klub-klub Liga Primer Inggris memecahkan rekor pengeluaran musim lalu, dengan total pengeluaran mencapai 1,165 miliar pounds (Rp19,7 triliun). Bursa transfer musim panas 2017 resmi dibuka pada 1 Juli, namun sejak beberapa pekan lalu klub-klub Inggris sudah aktif di bursa.

Bursa transfer Liga Inggris selalu menarik di simak. Setiap musim ada saja pemecahan rekor transfer, seperti tahun lalu saat Paul Pogba memecahkan rekor transfer dunia saat dibeli Manchester United dari Juventus dengan 89 juta pounds atau sekitar Rp1,5 triliun.
Baca juga : Daftar Pemain Cedera di Awal Musim Liga Inggris 2017/2018
Ada beberapa pemain Bundesliga yang menjadi bidikan klub Liga Inggris, seperti  Pierre-Emerick Aubameyang yang dilirik Manchester City. Juga Hakan Calhanoglu yang diinginkan  Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Everton. Berikut lima pemain klub Bundesliga yang dibidik klub Inggris sepeti dilansir Sky Sport.

Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dotmund)

Striker produktif milik Borussia Dortmund ini dalam perjalanan menuju Paris Saint-Germain, namun kepergian Patrick Kluivert sebagai direktur sepak bola PSG baru-baru ini, tampaknya akan mengubah rencana transfer klub kaya Ligue 1 itu dan akan membuka kembali pintu untuk bergabung dengan klub Liga Primer.

Aubameyang, yang mencetak 40 gol dalam 46 penampilan musim lalu, telah lama dikaitkan dengan Manchester City dan bernilai sekitar 70 juta pounds (Rp1,1 triliun). Pep Guardiola sudah memiliki Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, tapi masih mungkin Man City menambah ketajaman lini depan.

Matthias Ginter (Borussia Dotmund)

Ginter sangat mungkin hengkang dari Dortmund pada musim panas ini, lantaran  frustrasi mendapat sedikit kesempatan bermain di klub tersebut. Bek tengah itu tengah diincar klub Bundesliga lainnya, Hoffenheim, untuk mengganti Niklas Sule yang hengkang ke Bayern Muenchen. Namun, Ginter juga berhasrat tampil di Liga Primer.

Sebelumnya, Arsenal telah dikaitkan dengan peraih Piala Dunia 2014 tersebut, namun kabar terkini Tottenham Hotspur juga telah menjajaki kemungkinan merekrut Ginter. Pelatih Spurs Mauricio Pochettino dinilai sebagai pengagum lama Ginter. Bek berusia 23 tahun itu bernilai sekitar 15 juta pounds (Rp254 miliar).

Emil Forsberg (Leipzig)

Pemain timna Sewdia ini merupakan sosok kunci bagi runner-up Bundesliga 2016/2017 RB Leipzig. Playmaker berusia 25 tahun itu, mencetak delapan gol dan memberi kontribusi lebih banyak assist (19) dari pemain lain di Bundesliga.

Dia menandatangani kontrak baru dengan Leipzig sampai 2022 pada bulan Februari, namun belum menghentikan hubungannya dengan Arsenal dan Liverpool serta raksasa Italia AC Milan. Forsberg telah menggambarkan Milan sebagai ‘proyek menarik’. Jadi, klub Liga Primer harus cepat memburunya.

Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen)

Dengan teknik yang bagus dan kemampuan set-piece yang mengesankan, Calhanoglu bisa menjadi properti menarik bagi klub-klub Liga Primer. Arsenal, Tottenham, dan Everton telah dikaitkan dengan pemain timnas Turki dalam beberapa bulan ini.

Gelandang berusia 23 tahun itu mencetak enam gol dan lima assist dalam 15 penampilan Bundesliga bersama Bayer Leverkusen musim lalu. Tapi, klub Liga Primer yang berminat perlu juga melihat kenyataan bahwa dia belum bermain dalam empat bulan terakhir karena skors terkait pelanggaran kontrak yang melibatkan klub Turki Trabzonspor di awal kariernya.

Renato Sanches (Bayern Muenchen)

Pemain berusia 19 tahun iini merupakans alah satu bintang Piala Eropa 2016 bersama Portugal pada musim panas lalu, namun menjalani debut kampanye mengecewakan di Bayern Muenchen. Raksasa Jerman tersebut membayar 31 juta pounds untuk mengontraknya dari Benfica, tapi dia hanya melakukan beberapa kali penampilan karena sering diabaikan Pelatih Carlo Ancelotti.

Bayern sudah merekrut pemain Lyon Corenta Tolisso, yang berarti Sanches akan lebih banyak duduk di kursi cadangan musim depan. Dengan Sanches ingin waktu bermain lebih banyak, mungkin saja dia tergoda bergabung dengan Manchester United.