Lupakan El Clasico, Zidane Tatap Sukses 2018

Lupakan El Clasico, Zidane Tatap Sukses 2018

Agen bola online _ MADRID – Lupakan El Clasico. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menatap tahun 2018 dengan motivasi berlipat. Prestasi merebut lima gelar sepanjang 2017 akan menjadi daya dorong untuk mencapai torehan serupa di 2018.

“Saya sangat bahagia. Kami memenangkan lima gelar dan menutup tahun dengan cara terbaik, yakni memenangkan trofi Piala Dunia 2017. Nilai ini sangat positif bagi kami dan kami harus terus berada dijalur ini di tahun 2018. Itulah yang kami inginkan,” ungkap Zidane dalam laman resmi klub.
Baca juga : Begini Kata Henry Soal Wacana Madrid Pecat Zidane Pasca El Clasico
Hal senada diungkap bek Madrid asal Brasil Marcelo. “Kami memenangkan lima gelar dan itu adalah salah satu target kami, yakni memenangkan sebanyak mungkin gelar,” katanya. “Kami telah memberikan segalanya dan telah bekerja keras untuk memenangkan lima gelar di tahun 2017, karena itulah saya menganggapnya sebagai tahun yang fantastis , kami benar-benar menikmati sepanjang 2017.”

Sebelumnya Presiden Madrid Florentino Perez menegaskan 2017 merupakan tahun terbaik dan bersejarah bagi Los Blancos dalam aspek raihan trofi yang berhasil dikumpulkan Pasukan Zinedine Zidane. Madrid memenangi lima trofi bergengsi sepanjang 2017, yakni Liga Champions, La Liga, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol.

Belum pernah terjadi sebelumnya, sepanjang satu tahun berjalan, Madrid memenangkan lima trofi bergengsi di sepak bola. “2017 merupakan satu tahun yang tidak akan pernah dilupakan para madridista. Dalam sepakbola, telah menjadi tahun ‘la Duodecima’ dan tahun dengan lima gelar,” kata Perez.

“Trofi Liga Champions, trofi liga ke-33, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan beberapa hari yang lalu, kami mendapatkan Piala Dunia Antarklub keenam yang dimenangkan di Abu Dhabi. Dari aspek gelar, ini telah menjadi tahun terbaik dari 115 tahun sejarah kami. Tahun 2017 menjadi tahun yang penuh dengan kegembiraan bagi fans Madrid.”

Namun, Real Madrid menutup tahun 2017 dengan kekalahan telak dari Barcelona 0-3 dalam laga El Clasico La Liga 2017/2018 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017).

Tiga gol Barca dicetak Luis Suarez menit ke-54, Lionel Messi (penalti 64) dan Aleix Vidal (90+3). Hasil itu membuat posisi Madrid sulit mengejar Barcelona di puncak klasemen. Madrid di peringkat 4 dengan 31 poin, tertinggal 14 angka dari Barca.