Tembus Rekor Transfer Dunia, Virgil Van Dijk Berlabuh ke Liverpool

Tembus Rekor Transfer Dunia, Virgil Van Dijk Berlabuh ke Liverpool

 

Agen bola online _ LIVERPOOL – Liverpool akhirnya memenangkan perburuan untuk menandatangani bek tengah Southampton Virgil van Dijk. The Reds berani menggelontorkan dana 75 juta pounds (sekitar Rp1,36 triliun) yang mencatatkan rekor dunia baru untuk seorang pemain belakang.

Sebelumnya, rekor transfer bek tertinggi di pegang Benjamin Mendy yang dibeli Manchester City dari AS Monaco sneilai 52 juta pounds pada Juli lalu.
Baca juga : Drama di San Siro, Milan Singkirkan Inter
Awalnya, Manchester City dan Chelsea juga tertarik merekrut Van Dijk, dan mereka melakukan penyelidikan pada tahap yang berbeda dalam 12 bulan terakhir namun Van Dijk akhirnya memilih hengkang ke Anfield pada 1 Januari.

Bek asal Belanda itu resmi mengenakan kostum No 4. “Bangga bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia,” kata Van Dijk dilansir BBC.

“Senang dan merasa terhormat telah sepakat untuk menjadi pemain Liverpool FC. Hari ini adalah hari yang membanggakan saya dan keluarga saya, saat saya bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia.”

“Saya tidak sabar untuk mengenakan kostum merah yang terkenal untuk pertama kalinya di depan Kop dan akan memberikan segalanya dan harus mencoba membantu klub hebat ini mencapai sesuatu yang istimewa di tahun-tahun mendatang.”