Van Gaal: Mending Nonton City, Mourinho Bikin United Membosankan

Van Gaal: Mending Nonton City, Mourinho Bikin United Membosankan

Agen bola online _ MANCHESTER – Louis van Gaal melontarkan kritik pedas kepada Pelatih Manchester United Jose Mourinho. Menurut Van Gaal, permainan United menjadi semakin membosankan di bawah arahan penggantinya itu. Bahkan, Van Gaal lebih memilih menonton Manchester City beraksi ketimbang United.

Selama bertugas dua tahun sebagai manajer United pada 2014, Van Gaal membawa The Red Devils finis di peringkat 4 dan 5 Liga Primer, plus trofi Piala FA. Namun, mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut juga tak lepas dari kritik karena taktik negatifnya.
Baca juga : Strategi Mourinho Dikritik Mantan Pelatih MU
Mourinho memenangkan Piala Liga dan Liga Europa di musim pertamanya bersama United. Namun, pelatih asal Portugal itu dituduh “memarkir bus” dalam pertandingan besar, dan Van Gaal yakin mantan bos Chelsea tersebut pantas mendapat banyak kritik.

“Saya lebih suka menonton City bermain daripada United,” kata Van Gaal seperti dikutip Mirror. “Anda butuh kualitas dalam skuat dan sudah jelas City memiliki skuat yang lebih baik.”

“Namun, kini, saat melihat United, saya berkesimpulan bahwa Mourinho tidak mendapat kritik ketika sepak bolanya jauh lebih membosankan.”

“Apa yang United produksi sekarang adalah sepak bola bertahan. Saya selalu memainkan sepak bola menyerang. Mereka tidak melakukannya sekarang karena Jose Mourinho bermain sangat defensif.”

City mencatat rekor kemenangan beruntun 14 pertandingan di liga, sementara United, yang berada di urutan keenam musim lalu, kalah 1-2 dari Man City pada derby Manchester, Minggu (10/12/2017) dan unggul 11 poin dari United yang bertengger di posisi kedua.

Van Gaal, yang dipecat sehari setelah kemenangannya di Piala FA, menjelaskan bahwa dia tidak memiliki masalah pribadi dengan Mourinho, tapi ada masalah dengan CEO United Ed Woodward. Van Gaal mengatakan bahwa pria berusia 46 tahun tersebut tidak secara terbuka berkomunikasi dengannya.

“Saya memiliki lebih banyak masalah dengan CEO, Ed Woodward. Dia tidak pernah mendiskusikan apapun dengan saya,” tambah Van Gaal. “Dengan semua pengalaman saya, saya tahu undang-undang tidak tertulis sepak bola. Klub harus mempersiapkan masa depan, saya bisa mengerti dan mereka seharusnya mendekati saya. Ed bisa berbicara dengan saya tapi dia tidak melakukannya.”