Pindah ke Muenchen, Leon Goretzka Takut Diamuk Fans Schalke

Pindah ke Muenchen, Leon Goretzka Takut Diamuk Fans Schalke

Agen bola online _ GELSENKIRCHEN – Schalke 04 akan kehilangan pemain terbaiknya, Leon Goretzka. Gelandang 22 tahun itu bakal pindah ke Bayern Muenchen saat kontraknya habis pada 30 Juni 2018 mendatang.

Keputusan Goretzka tentunya menimbulkan luka di hati pendukung Schalke. Sebab demi pindah ke kubu rival, ia sampai menolak kontrak baru yang ditawarkan oleh manajemen klub.

Cemas akan keselamatannya, Goretzka meminta pendukung Schalke untuk menahan emosi. Di sisa kebersamaannya, ia janji akan membawa Schalke meraih gelar juara.
Baca juga : Michael Carrick Pensiun, Siapkan Diri Jadi Pelatih United
“Saya tahu (keputusan) ini mengecewakan buat kalian. Semoga penjelasan saya ini dapat diterima dengan baik,” tulis Goretzka di akun Facebook miliknya.

“Sekarang saya belum pergi. Saya masih ingin bermain untuk paruh kedua musim ini. Saya ingin membawa Schalke kembali ke pentas Liga Champions, dan kemudian memenangkan DFB-Pokal di Berlin pada 19 Mei 2018 mendatang.”

“Saya sudah berbicara dengan Clemens Tonnies (pemimpin Schalke), Christian Heidel (Direktur Olahraga Klub), dan Domenico Tedesco (pelatih Schalke). Mereka sedih serta kecewa karena sudah berupaya keras untuk mempertahankan saya. Tapi pelatih tim membuat saya sadar dengan keputusan yang mesti saya jalani dan dia mempercayainya.”

“Selama lima tahun ini, Schalke sudah berada di di hati dan pikiran saya. Itu mengapa saya meminta satu hal. Kalian tak perlu setuju dengan keputusan saya. Namun jangan membuat ini sulit karena kami memiliki target besar yang ingin dicapai. Saya ingin menjadi bagian yang menentukan,” jelas sang pemain.

Goretzka berharap dirinya tetap diterima dengan baik oleh para pendukung Schalke. Ia tak mau nasibnya seperti Manuel Neuer yang dimusuhi suporter garis keras Schalke usai pindah ke Bayern Muenchen di musim panas 2011 lalu.