Sebut Wenger Tidak Sopan, Dortmund Tinggalkan Aubameyang Lagi

Sebut Wenger Tidak Sopan, Dortmund Tinggalkan Aubameyang Lagi

 

Agen bola online _ DORTMUND – Borussia Dortmund kembali meninggalkan Pierre-Emerick Aubameyang ketika mereka melakukan away ke markas Hertha Berlin untuk laga lanjutan Bundesliga Jerman 2017/2018. Sebelumnya, Auba juga tidak dimainkan saat Dortmund bermain imbang 0-0 dengan Wolfsburg pada akhir pekan lalu.

Kembali ditinggalkannya Auba, memicu spekulasi bahwa sang pemain tengah melakukan pendekatan dengan Arsenal, yang kemungkinan besar akan ditinggalkan salah satu bintangnya, Alexis Sanchez.
Baca juga : Alexis Sanchez Kian Dekat dengan Manchester United
Akan tetapi, Direktur Olahraga BVB, Michael Zorc menyatakan bahwa pihaknya mempertanyakan mentalitas sang ujung tomboknya tersebut di tengah rumor didekati Arsenal. Terlebih, bos Arsenal, Arsene Wenger berkomentar jika pemain internasional Gabon akan menjadi pemain yang bagus di Emirates Stadium.

Terkait pernyataan Wenger dalam sebuah konferensi pers pada Kamis (18/1) waktu setempat itu, Zorc pun cukup berang dan menilai Wenger tidak sopan karena berbicara tentang Aubameyang.

Menjelang pertandingan Dortmund melawan Hertha pada Sabtu dini hari WIB nanti, Zorc pun memastikan bahwa penyerang berusia 28 tahun itu tidak akan masuk dalam skuad Peter Stoger. “Auba berlatih di Dortmund,” tandas Zorc, seperti dilansir Soccer Way.

“Kami memiliki kesan bahwa Aubameyang tidak 100 persen terpusat secara mental. Ini adalah situasi yang sulit,” tambahnya.

Sebelumnya, Zorc sempat mengatakan bahwa dia tidak merasa bahwa perilaku indisipliner Aubameyang adalah upaya untuk memaksa pindah dari Dortmund sebagaimana Ousmane Dembele menjelang hengkang ke Barcelona.

Sementara itu, pelatih Dortmund, Stoger merasa semuanya normal dan baik-baik saja. “Sudah jelas bahwa (spekulasi transfer) itu sangat mengasyikkan bagi semua orang, tapi sebenarnya bukan masalah bagi kami,” kata dia.

“Jika dia pergi bersama kami (ke Berlin), tentu saja dia bisa bermain juga, tapi tidak ada jaminan. Pada dasarnya, dia memutuskan apakah dia memenuhi syarat untuk tim ini. Saat ini saya memiliki kesan bahwa semuanya baik-baik saja,” pungkasnya.