Alasan Pelatih Barcelona Coret Dembele

Alasan Pelatih Barcelona Coret Dembele

Agen bola online _ BARCELONA – Ernesto Valverde mencoret nama Ousmane Dembele dari skuat saat Barcelona bertamu ke markas Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (4/2/2018) malam WIB. Pelatih Blaugrana punya alasan yang kuat untuk tidak melibatkan pemain asal Prancis di laga bertajuk derby Catalan ini.

Dembele diketahui sudah berlatih pasca mengalami cedera otot melawan Real Sociedad, 16 Januari lalu. Namun Valverde bersikeras tidak akan melibatkan sang pemain di laga ini.
Baca juga : Man City Terganjal di Turf Moor
“Dembele tidak ada di sini untuk bermain. Kami akan mencoba berhati-hati dengan dia,” kata Valverde seperti dikutip dari Soccerway.

“Dembele adalah bagian dari pelatihan. Kami akan melihat kapan dia sudah bisa tampil, tapi yang saya katakan, saya bukan pengambil risiko,” sambung Valverde.

Lain halnya dengan Dembele, Valverde mengindikasikan bakal memainkan Yerry Mina. Pemain asal Kolombia itu pun didaftarkan dalam 19 pemain yang dibawa ke Espanyol.

“Mina bisa bermain, dia dipanggil ke skuat. Saya harus memutuskan antara satu pemain dan pemain lain. Sejauh ini saya telah memutuskan untuk meninggalkan Samuel Umtiti dan Pique di tim. Sekarang Mina dinilai telah lulus dalam proses adaptasinya.”

Laga Espanyol versus Barcelona bisa dikatakan berat sebelah. Hal ini merujuk dari statistik pertemuan dua kesebelasan dimana Barcelona punya rekor ciamik dengan mengemas 17 menang dan hanya sekali kalah. Kekalahan itu terjadi saat Espanyol memutuskan tren kemenangan Lionel Messi dkk di musim ini saat bentrok di perempat final Copa del Rey.

Daftar Pemain yang Dibawa Barcelona

Penjaga gawang: 1. Marc-Andre ter Stegen, 13. Jasper Cillessen

Bek: 2. Nelson Semedo, 3. Gerard Pique, 18. Jordi Alba, 19. Lucas Digne, 20. Sergi Roberto, 23. Samuel Umtiti, 24. Yerry Mina

Gelandang: 4. Ivan Rakitic, 5. Sergio Busquets, 8. Andrés Iniesta, 14. Philippe Coutinho, 15. Paulinho Bezerra, 22. Aleix Vidal

Penyerang: 9. Luis Suarez, 10. Lionel Messi, 17. Paco Alcacer