Lupakan Piala FA, Pep Guardiola Bidik Piala Liga Inggris

Lupakan Piala FA, Pep Guardiola Bidik Piala Liga Inggris

Agen bola online _ WIGAN – Pelatih Manchester City Pep Guardiola enggan berlama-lama kecewa. Usai anak asuhnya tersingkir dari Piala FA, kini fokusnya beralih ke final Piala Liga Inggris yang akan dimainkan Minggu (25/2/2018).

Seperti diketahui, The Citizens harus merelakan peluang meraih empat gelar setelah disingkirkan Wigan. Dalam duel yang berlangsung di DW Stadium, Selasa (20/2/2018), Wigan menang 1-0.
Baca juga : Gagal ke Perempat Final Piala FA, Guardiola Serang Pelatih Wigan
Kekalahan yang dialami City memang di luar dugaan. Pasalnya, sepanjang pertandingan skuat binaan Guardiola mampu mendominasi pertandingan. Sialnya, pertahanan The Latics sangat kuat untuk ditembus hingga beberapa peluang berakhir dengan kegagalan.

“Selamat buat Wigan. Mereka berhasil mencetak gol dari satu-satunya tendangan mengarah ke gawang. Hal seperti itu bisa terjadi ketika bermain di hadapan pendukung mereka” kata Guardiola dilansir laman resmi klub.

Menurut Guardiola keberhasilan Wigan tak lepas dari kemampuan mereka memanfaatkan kesalahan yang dibuat pemainya. “Tim lawan bisa menghukum kami dari satu kesalahan. Sekarang kami tersingkir dari Piala FA. Saat ini kami harus beristirahat untuk menghadapi final Piala Liga Inggris,” lanjutnya.

Final Piala Liga Inggris melawan Arsenal menjadi peluang ketiga City untuk mengoleksi gelar musim ini. Gelar yang kemungkinan bisa diperoleh adalah Liga Primer Inggris di mana mereka kini masih mantap di posisi puncak dengan raihan 72 poin. Satu gelar lagi yang coba dibidik adalah Liga Champions.

Di kompetisi bergengsi Eropa ini Guardiola telah mampu membawa anak asuhnya menang besar saat bertandang ke markas Basel di leg pertama babak 16 Besar. Mereka hanya butuh satu kemenangan atau hasil imbang saja untuk tampil di fase selanjutnya.

View image on Twitter