Preview Liverpool vs Watford: Catatan Impresif Tuan Rumah

Preview Liverpool vs Watford: Catatan Impresif Tuan Rumah

Agen bola online _ LIVERPOOL – Liverpool akan menjamu Watford di Anfield Stadium, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB. Laga ini akan dijadikan sebagai momentum untuk bangkit dari keterpurukan usai dipermalukan Manchester United 1-2 di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Kekalahan atas Setan Merah membuat posisi Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris 2017/2018 merosot ke urutan keempat dengan raihan 60 poin. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar.
Baca juga : Tundukkan Milan, Arsenal Lolos ke Perempat Final Liga Europa 2018
Jika Liverpool berhasil mencetak kemenangan di pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris, posisi The Reds bakal naik ke peringkat ketiga mengingat Tottenham Hotspur harus bermain di Piala FA melawan Swansea City. Pelatih Juergen Klopp tentunya tidak ingin tercoreng lagi nama baiknya selama menjamu Watford.

Klopp pun sudah menginstruksikan para pemainnya untuk tidak meremehkan Watford. Pasalnya, lawan sudah mengalami banyak kemajuan pada segi permainan di musim ini.

“Saya melihat pertandingan Arsenal melawan Watford yang berakhir dengan skor 3-0. Saya tidak terlalu memerdulikan hasilnya, saya hanya melihat permainan dan itu benar-benar berbeda. Watford benar-benar kuat hari itu, meski banyak kehilangan kesempatan, namun mereka mampu menyebabkan sejumlah masalah,” tutur Klopp.

Liverpool bisa dikatakan sangat berbahaya ketika tampil di kandang sendiri. Dari 30 pertandingan yang sudah dimainkan di musim ini, Si Merah belum terkalahkan di Anfield.

“Kami sangat menghormati Watford, tapi kami memiliki target kami sendiri. Seperti biasa, kami memiliki permainan di kandang yang harus membuatnya sangat sulit bagi lawan. Kami tidak melakukan hal lain selain menciptakan performa dan atmosfer yang luar biasa,” sambung Klopp.

Head to head dua kesebelasan, Liverpool jelas diunggulkan ketimbang tamunya. Dari 10 pertemuan terakhir melawan Watford, sembilan kemenangan berhasil dicetak The Reds.

Sementara The Hornets juga dalam bentuk yang kurang bagus di musim ini. Dari 17 laga tandang melawan tim yang berada di posisi empat besar, Watford hanya menang sekali dan 16 pertandingan lainnya gagal memetik kemenangan. Tapi Liverpool harus mewaspadai para pemain lawan.

Dari statistik meyebut delapan dari sembilan gol Watford di Liga Inggris musim ini terjadi di babak pertama. Tujuh gol di antaranya terjadi dalam 15 menit terakhir. “Kami harus memiliki keseimbangan untuk dapat bertahan, tapi kami perlu menyerang juga. Jika Anda memainkan pertandingan ini hanya berpikir untuk mempertahankan diri, Anda akan kalah dengan pasti,” kata pelatih Watford, Javi Gracia.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3) Karius; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Can, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah

Watford (4-2-3-1) Karnezis; Britos, Mariappa, Prodl, Janmaat; Capoue, Coucoure; Richarlison, Pereyra, Femenia; Deeney

Head to Head
Watford vs Liverpool 3-3
Watford vs Liverpool 0-1
Liverpool vs Watford 6-1
Liverpool vs Watford 2-0
Watford vs Liverpool 0-3

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool
Porto vs Liverpool 0-5
Liverpool vs West Ham 4-1
Liverpool vs Newcastle 2-0
Liverpool vs Porto 0-0
Man United vs Liverpool 2-1

Lima Pertandingan Terakhir Watford
Watford vs Chelsea 4-1
West Ham vs Watford 2-0
Watford vs Everton 1-0
Watford vs West Brom 1-0
Arsenal vs Watford 3-0