Arsenal Tumbang di Markas Newcastle

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle

Agen bola online _ NEWCASTLE – Newcastle United memetik poin penuh kala menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2017/2018. Bertanding di Stadion St. James Park, Minggu (15/4/2018), tuan rumah menang dengan skor 2-1. Hasil ini tak mengubah posisi dua kesebelasan di klasemen sementara.

Arsenal yang menurunkan skuat utamanya di pertandingan ini tampil menekan sejak menit awal dimulai. Sejumlah peluang berhasil diciptakan anak asuh Arsene Wenger, namun baru pada menit 14, tim tamu sukses membuka skor menjadi 0-1.
Baca juga : Susunan Pemain Newcastle United vs Arsenal
Berawal dari umpan lambung Pierre-Emerick Aubameyang di kotak penalti, Alexandre Lacazette yang lolos dari pengawalan pemain bertahan Newcastle sukses menceploskan bola ke gawang tuan rumah. Ini menjadi gol ke-100 Arsenal di semua kompetisi musim ini.

Sayangnya, euforia pemain Arsenal tak bertahan lama. Selang 15 menit kemudian atau tepatnya di menit 29, Ayoze Perez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi permainan. Pada menit 60, statistik menunjukkan bahwa tim berjuluk Meriam London itu menguasai penguasaan bola dengan persentase 78%.

Ketika berada di bawah tekanan tuan rumah justru sukses mencuri gol di menit 68 melalui Matt Ritchie. Hingga pertandingan usai, skor 2-1 tak berubah.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Newcastle maupun Arsenal. Tim berjuluk The Magpies tetap berada di urutan ke-10 dengan raihan 41 poin. Sementara Arsenal tak bergerak dari peringkat keenam dengan torehan 54 angka.