Olivier Giroud Sejajar Zinedine Zidane

Olivier Giroud Sejajar Zinedine Zidane

Agen bola online _ PARIS – Striker Prancis Olivier Giroud mencetak gol penting saat Les Bleus memenangi laga persahabatan kontra Irlandia 2-0 di Stade de France, Selasa (29/5/2018) dini hari WIB. Giroud menyamai rekor Zinedine Zidane dalam jajaran top skor sepanjang masa timnas Prancis.

Giroud membuka kemenangan lewat gol pada menit ke-40. Bermula sepak pojok Nabil Fekir ke area penalti yang disambar sundulan Giroud. Bola sempat diblok kiper Colin Doyle, namun tak jauh dari Giroud yang langsung mencocor dengan kaki kirinya. Sempat tertahan oleh pemain belakang Irlandia. Namun, Giroud sigap kembali menendang bola dan masuk. Gol kedua dicetak Nabil Fekir empat menit kemudian (44).
Baca juga : Pindah ke Chelsea, Giroud Kembali Bersinar di Timnas Prancis
Itu gol ke-31 Giroud untuk timnas Prancis. Jumlah itu setara dengan torehan Zinedine Zidane yang aktif di timnas Les Bleus pada periode 1994–2006. Giroud mengoleksi gol tersebut dalam 72 pertandingan, sedangkan Zidane 108 laga. Giroud sangat mungkin melampaui rekor Zidane karena masih mendapat kepercayaan tampil sebagai penyerang.

Thierry Henry masih memuncaki daftar top skor sepanjang masa timnas Prancis dengan 51 gol, lalu di bawahnya, Michel Platini (41), dan David Trezeguet (34).

View image on Twitter

Kemenangan dua gol tanpa balas mencatatakan Pasukan Didier Deschamps mempertahankan clean sheet pertama mereka dalam empat pertandingan. Mereka juga telah mencetak dua gol atau lebih dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Prancis akan menghadapi Australia, Denmark dan Peru di Grup C Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni–15 Juli. Sementara Irlandia tidak lolos ke Rusia.

Deschamps meninggalkan striker terbaiknya, Antoine Griezmann, di bangku cadangan. Giroud berkolaborasi dengan Fekir dan Kylian Mbappe sebagai starter.