Buffon Dihukum UEFA di Kompetisi Eropa

Buffon Dihukum UEFA di Kompetisi Eropa

Agen bola online _ TURIN – Mantan kiper Juventus Gianluigi Buffon dilarang tampil tiga pertandingan kompetisi Eropa akibat sikap buruk yang ditunjukkan selama dan setelah laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017/2018 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018).

Buffon dikartu merah lantaran melakukan protes berlebihan terhadap Michael Oliver setelah tidak menerima keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Madrid pada menit akhir. Penalti tersebut krusial karena kedudukan 3-0 untuk Juventus atau agregat 3-3.
Baca juga : Grup D: Kroasia Butuh Keajaiban Mengulang Sejarah
Namun eksekusi penalti Ronaldo pada menit ke-90+8 pun membuyarkan impian Buffon mengangkat trofi Liga Champions. Juventus tersingkir, dan Los Blancos melaju ke semifinal.

Sang kiper kemudian menuduh Oliver bertindak seperti ‘binatang’, ‘seperti bak sampah yang tak punya hati’ dalam wawancara pasca-pertandingannya, yang kemudian dia minta maaf atas pernyataannya itu.

Dalam pernyataannya, UEFA mengatakan: “Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA telah memutuskan menskors pemain Juventus Gianluigi Buffon untuk tiga (3) pertandingan kompetisi UEFA dimana dia memenuhi syarat untuk itu.”

Atas hukuman itu, maka kiepr berusia 40 tahun itu tidak bisa tampil di tiga pertandingan pertama Liga Champions bersama Paris Saint-Germain di musim depan jika dia bergabung dengan raksasa Prancis tersebut.