Grup D: Skuat Nigeria Rasa Liga Inggris

Grup D: Skuat Nigeria Rasa Liga Inggris

Agen bola online _ MOSKOW – Timnas Nigeria harus bisa memanfaatkan potensi pemainnya saat tampil di Piala Dunia 2018. Sebagian besar pemain yang menghuni skuat Super Eagles yakni mereka yang bermain di Liga Inggris.

Tapi pada laga uji coba melawan Inggris, Nigeria takluk dengan skor 1-2. Hasil ini tentunya belum bisa memberikan kepuasan buat pelatih Gernot Rohr.
Baca juga : Grup D: Pantaskah Timnas Islandia Dapat Stempel Underdog?
Karena itu, harus ada sejumlah gebrakan ketika tampil di Rusia.

Tim : Nigeria
Kode tim:  NGA
Julukan: Super Eagles
Tahun berdiri: 1945
Peringkat: 47
Asosiasi: Nigeria Football Federation Confederation (CAF)
Pelatih: Gernot Rohr
Kapten: John Obi Mikel

Histori

Jejak ke Rusia

Tim Nigeria tidak mengalami hambatan yang berarti saat menjalani babak penyisihan Grup B zona CAF. Tim berjuluk Super Eagles berhasil mengumpulkan 13 poin dengan mengumpulkan empat menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Peluang di Piala Dunia 2018
Pada Piala Dunia 2018, Nigeria bakal mengandalkan pemain yang merumput di Liga Inggris. Adalah Alex Iwobi, Victor Moses, Kelechi Iheanacho dan Wilfred Ndidi, dan Ola Aina bisa dijadikan sebagai andalan pelatih Gernot Rohr. Tapi berbicara mengenai prestasi yang tidak begitu mencolok tentunya Nigeria tidak menaruh target yang besar. Bisa menyamai capaian dengan lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia sebelumnya, tentu menjadi kabar gembira buat mereka.

Penampilan terbaik di Piala Dunia:
Babak 16 besar 2010

Skuat Piala Dunia 2018

Kiper: Ikechukwu Ezenwa (Enyimba), Francis Uzoho (Deportivo La Coruna), Daniel Akpeyi (Chippa United), Dele Ajiboye (Plateau United).

Belakang: Abdullahi Shehu (Bursaspor), Tyronne Ebuehi (Den Haag), Ola Aina (Hull), Elderson Echiejile (Brugge), Brian Idowu (Amkar Perm), Chidozie Awaziem (Nantes), William Ekong (Bursaspor), Leon Balogun (Mainz), Kenneth Omeruo (Kasimpasa), Stephen Eze (Lokomotiv Plovdiv).

Tengah: John Obi Mikel (Tianjin Teda, China); Ogenyi Onazi (Trabzonspor, Turki); Wilfred Ndidi (Leicester); Oghenekaro Etebo (Las Palmas); John Ogu (Hapoel Be’er Sheva); Uche Agbo (Standard Liege), Joel Obi (Torino), Mikel Agu (Bursaspor).

Depan: Ahmed Musa (CSKA Moscow), Kelechi Iheanacho (Leicester); Moses Simon (Gent); Victor Moses (Chelsea); Odion Ighalo (Changchun Yatai), Alex Iwobi (Arsenal), Nwankwo Simeon (Crotone), Junior Lokosa (Kano Pillars).