Skenario Tim Lolos ke Babak 16 Besar Versi Rumah Bursa

Skenario Tim Lolos ke Babak 16 Besar Versi Rumah Bursa

Agen bola online _ MOSCOW – Piala Dunia FIFA 2018 digelar di Rusia pada 14 Juni-15 Juli 2018. Sebanyak 32 kontestan memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik di Piala Dunia edisi ke-12 ini. Sejumlah lembaga ternama pun sudah banyak yang memprediksi tim yang akan lolos ke babak 16 besar.
Baca juga : Upacara Pembukaan Piala Dunia 2018 Beda dari Edisi Sebelumnya
Tim Piala Dunia dibagi dalam delapan grup beranggotakan empat tim dengan tiga pertandingan pertama dimainkan di babak penyisihan grup. Tahap selanjutnya knockout (sistem gugur) menempatkan pemenang grup melawan tim yang ditempatkan di tempat kedua (Runner UP). Sebagai contoh pemenang grup A akan berhadapan dengan Runner Grup B.

Simulasi AccuScore sebuah lembaga yang biasa memprediski pertandingan besar sudah mengumbar calon tim yang akan lolos ke babak 16 besar. Menurut AccuScore tim yang memiiliki probabilitas tertinggi lolos dari Grup A adalah Uruguay. Luis Suarez dkk memiliki peluang 96% untuk bercokol di pucuk Grup A.

Setelah itu ada Jerman dan Brasil yang dijagokan untuk menjadi pemuncak klasemen Grup dengan probabilitas 95 persen. Di sisi lain,  Argentina, Prancis, Belgia dan Spanyol melayang di sekitar penanda probabilitas 90 persen. sedangkan Portugal, Inggris, Columbia dan Polandia perlu sedikit keringat, dengan probabilitas sekitar 75 persen.

Sebagai contoh AccuScore memberi penjabaran mengenai Grup A. Tuan Rumah Rusia dianggap memiliki 72% untuk lolos menuju ke 16 besar sebagai runner-up. Ya, itu dikarenakan mereka memiliki keuntungan sebagai tim tuan rumah yang akan didukung oleh ribuan pendukungnya. Nilai mereka tak lebih baik dari pesaing Uruguay yang memiliki 96%.

Uruguay memiliki pemain hebat yang bermain di Liga Elite Eropa seperti Suarez yang memperkuat Barcelona atau Edinson Cavani (Paris Saint-Germain). Tak seperti Rusia yang hampir seluruh pemainnya berasal dari Liga Rusia yang belum punya nama di Eropa.

Di samping itu, Kroasia diunggulkan akan melenggang ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D mengalahkan Islandia dan Nigeria. beberapa pemain top mereka seperti Luka Modric dan Ivan Rakitic diyakini akan membawa Kroasia lolos dari grup tersebut.

Kroasia memiliki probabilitas 68% di grup tersebut. Sedangkan Argentina memiliki kans 95% sebagai Juara Grup D. Penilaian tersebut berdasarkan pengalaman mereka sebagai runner-up Piala Dunia 2014 dan tentu saja saat ini diperkuat pemain terbaik dunia lima kali, Lionel Messi.

Sementara itu, Swedia yang mampu mengalahkan Italia di babak play-off diprediksi finis sebagai juru kunci di Grup F. Tingkat probablitas mereka hanya berkisar di 44,64%. Sedangkan, Jerman berada di posisi teratas dengan mengoleksi 95%, lalu di bawahnya, Meksiko yang memiliki 60%.

Yang paling menarik perhatian adalah Belgia dan Inggris. Belgia difavoritkan menjadi penguasa Grup G mengalahkan Inggris. Pasalnya pemain mereka banyak yang merumput di negara Ratu Elizabeth tersebut. Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne sudah paham betul dengan gaya permaianan Inggris. Belgia diberikan 90% berbanding 75% milik Inggris.

Prediksi tim lolos pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 

Uruguay (Juara Grup A) vs Portugal (Runner up Grup B)
Spanyol (Juara Grup B )  vs Rusia (Runner up Grup A)
Prancis (Juara Grup C) vs Kroasia (Runner up Grup D)
Argentina (Juara Grup D) vs Denmark (Runner up Grup C)
Brasil (Juara Grup E) vs Meksiko (Runner up Grup F )
Jerman (Juara Grup F) vs Serbia (Runner up Grup E)
Belgia (Juara Grup G) vs Polandia (Runner up Grup H)

Kolombia  (Juara Grup H) vs Inggris (Runner up Grup G)

Di sisi lain situs tersebut juga memprediksi  Jerman, Brasil, Spanyol, dan Prancis adalah favorit terbesar untuk memenangkan Piala Dunia. Tingkat lebih rendah ada penantang termasuk Argentina, Belgia dan Inggris yang menjadi kandidat untuk menjadi kampiun di turnamen tersebut.

Peluang Jerman meneruskan suksesnya mempertahankan gelar PD 2014 menembus 24%. Sementara itu potensi Brasil merengkuh gelar keenam Piala Dunia berkisar 19,8%. Sedangkan Spanyol mencapai 16,1%, dan Prancis berada diangka 14,7%.