Bongkar Kelemahan Uruguay vs Prancis

Bongkar Kelemahan Uruguay vs Prancis

Agen bola online _ NIZHNY NOVGOROD – Perempat final Piala Dunia 2018 akan dimulai hari ini, di Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam WIB. Uruguay versus Prancis mengawali pembukaan laga delapan besar di turnamen sepak bola empat tahunan tersebut.

Pertandingan diprediksi bakal berlangsung dengan tensi tinggi selama 90 menit pertandingan berlangsung. Jelang laga pembuka perempat final Piala Dunia 2018, kedua pelatih mulai meraba kekuatan dan kekurangan tim lawan sebelum anak asuhnya unjuk kebolehan di lapangan hijau.
Baca juga : Preview Uruguay vs Prancis: Siapa Terbaik?
Jika menilik rekam jejak di empat pertandingan terakhir, Uruguay memiliki kelebihan dengan pertahanan yang terorganisir dengan baik. Terbukti, mereka hanya kebobolan sebiji gol di turnamen ini.  Di sisi lain, tim besutan Oscar Tabarez punya trik dalam melakukan serangan brilian melalui dua bomber mautnya yakni Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Sementara berbicara mengenai kelemahan Uruguay terletak pada kurangnya kreativitas aliran bola dari lapangan tengah. Kuartet lini tengah Uruguay yakni Lucas Torreira, Mathias Vecino, Rodrigo Bentancur, dan Nathan Nandez memiliki rata-rata total 1,4 umpan akurat per pertandingan.

Kurang dari 75 pemain individu di Piala Dunia 2018. Masalah kreativitas ini telah memengaruhi serangan Uruguay. Mereka hanya mencetak dua gol dari permainan terbuka, keduanya datang melawan Portugal dan melibatkan momen-momen genius dari Cavani dan Suarez.

Ini yang akan menjadi masalah ketika berhadapan dengan Prancis, tapi Les Bleus juga punya kelemahan. Ini disebabkan lantaran Didier Deschamps telah memilih bersikap konservatif dengan taktiknya yakni memainkan peran gelandang bertahan Blaise Matuidi sebagai pemain sayap kiri dan lebih memilih Oliver Giroud daripada pemain yang lebih dinamis.

Situasi ini yang telah menyebabkan Prancis berjuang untuk meruntuhkan pertahanan tim lawan yang bermain solid. Dari statistik Sportskeeda, menyebut secara keseluruhan di fase grup, Prancis hanya memperoleh 3% dari tembakan dalam kotak 6 yard. Ini menunjukkan ketidakmampuan untuk memecah pertahanan yang terorganisir.

Ini yang mengkhawatirkan buat timnas Prancis, sebab mereka akan menghadapi salah satu tim bertahan terbaik di Piala Dunia 2018, yakni Uruguay. Pasalnya, tim dari Amerika Selatan doyan bermain bertahan dan ini makin membuat Le Bleus kesulitan.