Data dan Fakta Pertandingan Kroasia vs Inggris

Data dan Fakta Pertandingan Kroasia vs Inggris

Agen bola online _ MOSCOW – Timnas Kroasia akan menantang Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7/2018) malam waktu lokal atau Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB. Perjalanan Kroasia ke babak 4 besar harus lewat jalan terjal dengan dua kali adu penalti.

Kroasia mengalahkan Denmark 3-2 dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam 120 menit di babak 16 besar. Setelah itu Luka Modric dkk menang 4-3 atas tuan rumah Rusia dalam adu tos-tosan setelah laga berakhir imbang 2-2 dalam 120 menit di perempat final.
Baca juga : 48 Jam Lagi Ronaldo Jadi Pemain Juventus?
Sementara Inggris melenggang seusai mengalahkan Kolombia dalam adu penalti melawan Kolombia. Kemenangan itu sekaligus menghapus kutukan Inggris yang kerap menemui kegagalan jika adu penalti di Piala Dunia. Pasukan Gareth Southgate menang 4-3 setelah bermain imbang 1-1.

Hasil itu membangkitkan semangat The Three Lions menatap laga kontra Swedia di perempat final, dan menang 2-0 berkat gol Harry Maguire di menit ke-30, dan Dele Alli (59).

Berikut fakta menarik jelang laga Kroasia vs Inggris seperti dilansir Reuters

1. Inggris tampil di semifinal Piala Dunia pertama kali sejak 1990, ketika mereka kalah dari Jerman melalui adu penalti.

2. Satu-satunya gelar internasional The Three Lions adalah juara Piala Dunia 1966 di kandang sendiri.

3. Kroasia, yang menjadi negara independen pada awal 1990-an, mencapai semifinal Piala Dunia pertama kali pada debut mereka tahun 1998. Mereka kalah dari tuan rumah Prancis, dan akhirnya Les Bleus juara. semifinal Piala Dunia 2018 merupakan yang kedua buat Kroasia.

4. Kroasia memuncaki Grup D Piala Dunia 2018 dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan, mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu. Mereka belum terkalahkan sejauh ini di turnamen.

5. Inggris menempati posisi kedua di Grup G, setelah dikalahkan Belgia 1-0 dalam pertandingan terakhir grup.

6. Gelandang Luka Modric adalah pencetak gol terbanyak Kroasia dengan dua gol.

7. Pemain depan Inggris Harry Kane, yang menduduki puncak daftar pencetak gol Piala Dunia di Rusia dengan enam gol, sejajar dengan mantan striker Gary Lineker dalam jumlah  gol yang dicetak pemain Inggris di satu Piala Dunia.

8. Inggris mencetak delapan dari 11 gol mereka sejauh ini dari bola mati termasuk penalti.

9. Sebanyak 11 gol Inggris sejauh ini setara dengan rekor gol timnas Inggris di satu Piala Dunia yang ditorehkan pada Piala Dunia 1966, ketika mereka memenangkan gelar.

10. Gelandang Jordan Henderson belum pernah kalah dalam 30 pertandingan terakhirnya bersama timnas Inggris, yang merupakan rekor tak terkalahkan paling lama dari pemain Inggris manapun dalam sejarah.

11. Pertemuan sebelumnya: Inggris dan Kroasia belum pernah bertemu di Piala Dunia, dan hanya sekali bertemu di turnamen internasional, ketika Inggris mengalahkan mereka 4-2 di Piala Eropa 2004. Total, kedua tim bermain tujuh kali dalam laga uji coba, dengan Inggris mencatat empat kemenangan, dan Kroasia dua. Pertemuan pertama mereka, pada tahun 1996, berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.