Preview Kolombia vs Inggris: Awas Batu Sandungan

Preview Kolombia vs Inggris: Awas Batu Sandungan

Agen bola online _ MOSCOW – Kolombia dan Inggris bentrok di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018) pukul 01.00 WIB. Inggris tampil di Piala Dunia 2018 dengan ekspektasi tinggi.

Mereka ingin menghapus dahaga setelah terakhir kali menjuarai turnamen ini pada 1966. Penampilan Inggris di turnamen kali ini memang cukup menjanjikan. Mereka mencatatkan rekor saat fase penyisihan Grup G. Melawan Panama di matchday kedua Grup G, Inggris menang 6-1 yang tercatat sebagai kemenangan terbesar selama partisipasi mereka di Piala Dunia.
Baca juga : Preview Swedia vs Swiss: Bara di Saint Petersburg
Harapan besar bertumpu di pundak Harry Kane sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan koleksi lima gol. Melihat penampilan Timnas Inggris, penggemar percaya tim kesayangan mereka memenangkan semuanya.

Pelatih Inggris Gareth Southgate tak menurunkan sejumlah pemain bintang seperti Harry Kane di laga terakhir penyisihan Grup. Saat itu mereka kalah 0-1 dari Belgia.

Banyak para penggemar sangat kecewa dengan keputusan pelatih tersebut, akan tetapi Playmaker, Dele Alli bersikeras bahwa keputusan pelatih Inggris Gareth Southgate untuk mengistirahatkan para pemain  tidak merusak momentum menjelang pertandingan melawan Kolombia.

Setelah kekalahan dari Belgia tersebut, Alli yakin timnya akan tetap bersemangat dan percaya diri sama seperti sebelumnya.

“Pertama-tama, kami harus menjelaskan bahwa seluruh skuat sangat kompak. Kita tim yang padu dalam turnamen ini. Anak-anak bermain baik melawan Belgia. Pelatih mengambil keputusan dan kami mendukungnya. Kami tidak kehilangan momentum,”

“Kami semua berjuang  dan sudah tidak sabar menunggu pertandingan berikutnya. Sangat penting kami bereaksi positif terhadap kekalahan. Kami tahu Kolombia adalah pihak yang berbahaya, tetapi begitu juga dengan kami.”

Sementara itu, lolosnya Kolombia ke babak 16 besar patut diacungi jempol. Setelah kalah 0-1 dari Jepang di laga pembuka Grup H, mereka menang dalam dua laga berikutnya. Terakhir mereka menang 1-0 atas Senegal di laga penentuan memperbutkan satu tempat di babak sistem gugur.

Dalam laga melawan Inggris, kekuatan Klombia mungkin akan sedikit berkurang. Pengatur serangan, James Rodriguez masih diragukan untuk turun di pertandingan nanti. Mantan pemain Real Madrid tersebut mengalami cedera ketika bertanding menghadapi Senegal di macthday terakhir grup H saat menghadapi Senegal.

Jika James tak diturunkan maka Lusi Muriel akan diplot untuk mengisi peran playmaker agar pemain depan Radamel Falcao tidak terisolasi di depan menghadapi empat pemain belakang Inggris.

“Salah satu hal yang paling disarankan pelatih untuk saya adalah tidak meninggalkan Falcao sendirian. Saya harus menemaninya agar dia tidak mengeluarkan terlalu banyak energi melawan empat pemain bertahan. Terima kasih Tuhan, kami sudah saling memahami dengan baik. Seiring dengan berjalannya beberapa pertandingan, kami sudah saling mengerti satu sama lain. ”

Prakiraan pemain
Kolombia (4-2-3-1): David Ospina; Santiago Arias, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Johan Mojica; Carlos Sanchez, Mateus Uribe; Juan Cuadrado, Juan Quintero, Luis Muriel; Radamel Falcao.
Pelatih: Jose Pekerman

Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.
Pelatih: Gareth Southgate

Pertemuaan terakhir

20/05/1970 Persahabatan – Kolombia vs Inggris 0-4
24/05/1988 Piala Rous – Inggris vs Kolombia 1-1
06/09/1995 Persahabtan – Inggris vs Kolombia 0-0
26/06/1998 Piala Dunia – Kolombia vs Inggris 0-2
31/05/2005 Persahabtan – Inggris vs Kolombia 3-2