Preview Uruguay vs Prancis: Siapa Terbaik?

Preview Uruguay vs Prancis: Siapa Terbaik?

Agen bola online _ NIZHNY NOVGOROD – Uruguay dan Prancis akan bertanding di perempat final Piala dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018) pukul 21.00 WIB. Duel ini merupakan bentrokan antara pertahanan baja melawan sepak bola menyerang ala Prancis.

Kedua tim belum terkalahkan di turnamen ini. Tapi Uruguay memiliki catatan lebih baik. Sebab, mereka mampu memenangkan seluruh laga (Tiga pertandingan grup dan babak 16 besar). Sementara itu Prancis menuai satu hasil seri di babak grup saat menghadapi Denmark.
Baca juga : Vincent Kompany : Kami Tak Pernah Takut pada Brasil
Bagi kedua tim, mereka tampaknya sudah mengetehaui kelmahan masing-masing lawan. Pasalnya pemain Prancis Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez berhadapan dengan rekan setim Atletico Madrid, Diego Godin dan Jose Gimenez.

Sementara rekan sepelatihan Paris Saint-Germain, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe juga berpapasan di laga nanti. Tapi masih ada keraguan Cavani akan turun di laga nanti. Pasalnya  kondisi bomber Uruguay belum bugar setelah dibekap cedera betis saat menghadapi Portugal di babak 16 besar.

Bagi Uruguay, mereka tetap akan mengandalkan pertahanan yang sangat terorganisasi dengan baik. Dipimpin oleh kapten Diego Godin, dan termasuk Jose Gimenez, Martin Caceres dan Diego Laxalt di lini belakang, pertahanan Uruguay adalah yang terbaik dari 31 negara kontestan lainnya.

Mereka melewati babak penyisihan grup tanpa kebobolan gol, dan satu-satunya pemain yang mencetak gol melawan Uruguay adalah Bek Portugal, Pepe di babak 16 besar. Dan yang perlu diacatat adalah pemain terbaik dunia lima kali, Cristiano Ronaldo gagal menggetarkan jala kiper Fernando Muslera.

Dalam menghadapi Pranics, Uruguay nampaknya akan berkonstrasi terhadap penyerang muda, Kylann Mbappe yang memiliki kecepatan dalam dribilling bola. Dia merupakan pahlawan dalam kemenangan Prancis 4-3 atas Argentina di babak 16 besar. Dia menyumbang dua gol di laga tersebut.

“Kami harus kembali melakukan pekerjaan yang sempurna di lini belakang karena pemain depan Perancis sangat bagus. Kami harus mulai dari kekuatan pertahanan yang kami tunjukkan melawan Portugal dan juga di babak penyisihan grup.  Kami harus mengikuti arahan Pelatih Oscar Tabarez dalam pertandingan nanti,” kata bek tangguh Uruguay, Diego Laxalt.

“Jelas, kami harus mempersempit ruang pergerakan Mbappe. Dengan demikian dia tidak akan bisa memnfaatkan kecepatan yang dia miliki. Tapi saya pikir kami juga harus bisa mengatasi pergerakan pemain Prancis lainnya. Tapi yang utama adalah fokus untuk Mbappe,” tambahnya.

Sementara bagi Prancis, dalam menatap laga nanti, mereka sudah menunjukkan bahwa daya serang tim merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Kendati hanya mencetak tiga gol di babak Grup C Piala Dunia 2018, Les Bleus mampu melesakan empat gol dalam satu pertandingan ketika menang 4-3 atas Argentina di babak 16 besar.

Pelatih Prancis, Dider Deschamps mengaku bahagia dengan para pemainnya yang memiliki kualitas diatas rata-rata dalam hal melakukan serangan. Akan tetapi, pelatih 49 tahun meminta timnya konsentrasi di lini pertahanan ketika tim sedang dikepung lawan.

“Saya tidak dapat mengeluh bahwa saya memiliki pemain yang dapat mengambil beberapa posisi di lini serang. Saya bisa memastikan bahwa mereka akan berada dalam posisi terbaiknya di laga nanti. Tentu lawan akan berkonsentrasi dengan Mbappe tapi ini akan menjadi keuntungan bagi kami karena Griezmann menjadi tidak terkawal,”

Prancis sendiri juga memliki catatn apik ketika menghadapi wakil dari Amerika Latin. Finalis Piala Eropa 2016 tersebut tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Piala Dunia melawan tim-tim dari Amerika Selatan.

Mereka sebelumnya mampu menjaga clean sheet dalam tujuh pertemuan tersebut hingga akhirnya kemenangan penuh semangat 4-3 atas Argentina dengan memamerkan kekuatan tangguh di lini depan mereka.

Prakiraan pemain

Uruguay (4-3-1-2): Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Luis Suarez, Cristhian Stuani

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud

Rekor Head to Head
06/06 2002 – Piala Dunia – Prancis vs Uruguay 0-0
19/11/2008 – Persahabatan – Prancis vs Uruguay 0-0
11/06/2010 – Piala Dunia – Uruguay vs Prancis 0-0
15/08/2012 – Persahabatan – Prancis vs Uruguay 0-0
05/06/2013 – Persahabatan – Uruguay vs Prancis 1-0