Remajakan Lini Tengah, Barcelona Terus Belanja Pemain

Remajakan Lini Tengah, Barcelona Terus Belanja Pemain

Agen bola online _ Barcelona belum mau berhenti belanja pada bursa transfer musim panas ini. Peremajaan lini tengah menjadi salah satu prioritas utama tim berjuluk Blaugrana tersebut. Kebijakan Pelatih Ernesto Valverde sejatinya bisa dimengerti.
Baca juga : Juergen Klopp Hentikan Belanja Pemain
Maklum, sepeninggal Andres Iniesta yang hijrah ke klub J-League, Vissel Kobe dan Paulinho ke Guangzo Evergrande membuat stok di lini tengah Barca menipis. Pada saat bersamaan dua jangkar utama, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic sudah berusia kepala tiga. Usaha Barca melakukan peremajaan sebenarnya telah dimulai musim lalu, di mana mereka memboyong Philippe Coutinho dan Paulinho. Namun, nama terakhir justru kembali ke klub lamanya dengan status pinjaman. Situasi itu membuat Valverde memboyong beberapa nama untuk mengisi lini tengah pada bursa transfer musim panas ini.

Dua dari tiga pemain yang diboyongnya merupakan beroperasi di tengah; Arthur Melo (40 juta euro) dan Malcom (41 juta euro). Sementara Clement Lenglet berposisi sebagai bek (35,9 juta euro). Tambahan dua nama tersebut belum membuat Valverde belum puas. Juru taktik berusia 54 tahun itu mengindikasikan akan memaksimalkan waktu yang tersisa untuk belanja pemain. Dua incaran utamanya adalah gelandang Chelsea, Willian dan bintang muda Paris Saint Germain (PSG) Adrien Rabiot “Kemungkinan mendatangkan pemain baru masih terbuka. Kami coba membangun skuad yang kompetitif sebaik yang kami bisa. Mengingat kepergian Iniesta, kami ingin pemain yang sesuai dengan karakter kami, terutama di sektor tengah,” kata Valverde, dilansir Marca.

Terlepas dari aktivitas transfer yang terus berlangsung, konsentrasi Valverde terhadap tur pra musim tetap terjaga. Dia memimpin pasukannya menang adu penalti 5-3 atas Tottenham Hotspur pada laga perdana International Champions Cup (ICC) yang berlangsung di Rose Bowl, Minggu (29/7). Senyum Valverde semakin lebar lantaran tiga pemain anyarnya tampil baik.

Secara khusus, dia memuji performa Arthur. Menurut dia, pemain yang diboyong dari Gremio tersebut begitu cepat menyatu dengan tim. padahal beberapa pemain baru berlatih beberapa minggu bersama skuad Blaugrana. Malcom bahkan baru beberapa hari. “Kerja keras kami membantu mereka terbilang berhasil. Arthur begitu cepat beradaptasi. Dia melakukan debut yang bagus. Dia memiliki motivasi besar,” ujarnya.

Namun, kemenangan atas Tottenham harus dibayar mahal dengan cederanya Denis Suarez dan Andre Gomez yang ditarik keluar pada babak pertama karena masalah hamstring. Valverde berharapa cedera keduanya tidak terlalu serius sehingga bisa pulih sebelum laga Supercopa de espana melawan Sevilla, 13 Agustus mendatang. Valverde memilih menunggu hasil pemeriksaan tim dokter sebelum memutuskan memainkan Suarez dan Gomez pada dua laga ICC berikutnya kontra AS Roma, Rabu (1/8) dan AC Milan, Minggu (5/8).

“Cedera Suarez dan Gomez adalah berita buruk. Bukan tidak mungkin kami kehilangan mereka pada sisa tur pra musim kami di Amerika Serikat (AS). Semuanya akan tergantung separah apa cedera mereka,” tandas mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Sementara itu, jika Barca berniat menambah amunisi, situasi berbeda dialami Tottenham. Tim berjuluk The Lilywhitesitu justru belum mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim ini. Keluhan dilontarkan Pelatih Mauricio Pochettino. Dia mengatakan, singkatnya waktu jendela transfer pada Liga Primer yang ditutup 9 Agustus mendatang dianggap merugikan Tottenham. Hal itu lebih cepat ketimbang Primera Liga, Seri A, Bundesliga, dan Ligue 1 yang berlangsung hingga 31 Agustus.

“Batas waktu transfer yang begitu cepat tidak membantu bagi tim seperti kami. Bukan hanya pemain yang datang, tetapi juga pemain luar. Kami harus mengatasinya 12 atau 13 hari ke depan,” keluhnya Kendati demikian, Pochettino mengungkapkan bahwa Tottenham mau tak mau harus berkompromi dengan situasi.

Juru taktik asal Argentina itu berharap timnya berada dalam kondisi terbaik pada awal musim nanti. Tottenham masih memiliki dua laga uji coba melawan AC Milan, Rabu (1/8), dan Girona, Sabtu (4/8). “Saya tidak panik dalam sepak bola. Kepanikan saya hanya untuk alasan lain dalam hidup. Kami berada dalam situasi sulit dan ini tidak mudah. Kami tidak boleh mengeluh. Kami harus bekerja keras. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin,” pungkasnya