Platini Heran Ronaldo Tinggalkan Madrid

Platini Heran Ronaldo Tinggalkan Madrid

Agen bola online _ MADRID – Mantan Presiden Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) Michel Platini heran Cristiano Ronaldo memilih hengkang dari Real Madrid. Menurutnya, pemain terbaik dunia lima kali itu layak mengakhiri karier sebagai seorang pesepak bola di Los Blancos.

Ronaldo memutuskan bergabung dengan Juventus di bursa transfer musim panas 2018, dengan mahar 105 juta euro atau setara Rp107 triliun. Selain faktor sambutan hangat dari para penggemar Juventus, dia juga ingin mencari petualangan baru sehingga memutuskan untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu.
Baca juga : Platini Komentari Statistik Ronaldo Jeblok
Dia pergi meninggalkan Madrid setelah bergabung sembilan musim lamanya. Ronaldo telah mendapatkan segudang prestasi baik ditingkat individu maupun klub saat memperkuat tim yang berjuluk Los Galaticos itu. Empat gelar Ballon d’Or dan empat trofi Liga Champions adalah beberapa penghargaan prestisius yang sudah direngkuh kapten timnas Portugal tersebut. Dia juga berpeluang mendapatkan penghargaan pemain terbaik Eropa 2017/2018 yang digelar di Monaco, Kamis (30/8/2018).

Keputusuan Ronaldo meninggalkan Madrid tampaknya berada di luar nalar Platini. Dia mengatakan bahwa rata-rata pemain top Eropa hanya akan meninggalkan klub jika sang pemain gagal bersaing ataupun tidak mendapat prestasi. Namun, sebaliknya Ronaldo pergi di saat dirinya tengah merasakan masa-masa keemasaan dan kejayaan bersama Madrid.

“Saya pikir itu aneh bahwa pada usia 33 tahun, dia meninggalkan ReaL Madrid-‘nya’. Dia telah memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut di sana dan akhirnya pergi untuk mencoba petualangan baru. Ketika saya berumur 32, banyak tim menginginkan saya, tetapi saya pensiun karena saya lelah,” kata Platini dikutip dari AS, Kamis (30/8/2018).

Ketika ditanya apakah dia mengetahu bagaimana proses transfer Ronaldo dan Juventus bisa tercapai, legenda Juventus itu mengatakan: Saya tidak tahu apakah Juventus yang pertama kali menghubunginya atau apakah Mendes (agen Ronaldo) yang terlebih dahulu menawarkannya. Saya tidak mengerti langkah itu.”