Preview Chelsea vs Manchester City: Berebut Trofi Pembuka Musim

Preview Chelsea vs Manchester City: Berebut Trofi Pembuka Musim

Agen bola online _ LONDON – Dua jawara akan berjibaku berebut trofi pembuka musim 2018/2019, Community Shield. Chelsea, juara Piala FA 2017/2018, akan menantang jawara Liga Primer musim lalu Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018) pukul 21.00 WIB.

Ini menjadi ujian pertama bagi pelatih anyar Chelsea Maurizio Sarri. Duel mantan pelatih Napoli itu dengan Pelatih City Pep Guardiola akan menarik. Bahkan, Guardiola melabeli Napoli yang ditangani Sarri musim lalu sebagai salah satu tim terbaik Eropa setelah memenangi dua leg penyisihan Grup F Liga Champions 2017/2018. City menang 2-1 di Manchester dan 4-2 di Naples.
Baca juga : Fakta Menarik Chelsea vs Mancester City di Community Shield
Sarri sangat bergairah menatap laga ini. Jika menang, dia akan mengikuti jejak David Moyes di tahun 2013 sebagai pelatih Liga Primer yang memenangkan trofi di pertandingan kompetitif resmi pertamanya. Kegairahan Sarri juga lantaran ini pertama kali dia membawa tim ke Wembley.

“Pertama-tama, saya ingin bermain di Wembley, karena ini adalah pertama kalinya saya berkesempaatn ke sana. Pertandingan akan sangat sulit bagi kami. Tapi, saya ingin menang, karena sangat penting untuk segera mendapatkan trofi,” kata Sarri dilansir SkySports.

Laga nanti merupakan pertemuan ke-160 antara kedua tim di semua kompetisi. Chelsea memiliki catatan sedikit lebih unggul atas klub Manchester, dengan memenangkan 66 pertemuan, dan City 54.

Chelsea bertekad memenangkan Community Shield untuk pertama kalinya sejak 2009, ketika mereka mengalahkan Manchester United 4-1 melalui adu penalti. Mereka gagal memenangkan salah satu dari empat penampilan terakhir mereka di Community Shield.

The Blues tidak diperkuat pemain inti Eden Hazard, N’Golo Kante, Olivier Giroud, dan kiper Thibaut Courtois setelah diberi perpanjangan waktu libur pasca membela negara di pentas Piala Dunia 2018. Namun, sejumlah besar pemain senior tersedia. Sedangkan Willian tidak melaporkan kembali ke pelatihan tepat waktu dan mungkin tidak cukup fit untuk tampil di Wembley.

Di kubu City, Guardiola memiliki sebagian besar pemain yang tampil di Piala Dunia, dengan pengecualian untuk Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne. Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, Ederson, Gabriel Jesus, Fernandinho, David Silva, dan Vincent Kompany tersedia untuk ditampilkan.

Sedangkan Danilo dan Eliaquim Mangala absen, dan Phil Foden dan Aymeric Laporte diragukan. Pemain termahal klub, Riyad Mahrez, mengalami cedera pergelangan kaki di pertandingan pramusim terakhir Manchester City, tapi sudah ikut berlatih.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Chelsea selalu menjadi rival yang sulit. Antonio (Conte), juga Maurizio (Sarri) sama saja. Gaya bermainnya akan sempurna untuk sepak bola Inggris,” kata Guardiola.

Perkiraan pemain

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Jorginho, Cesc Fabregas, Ross Barkley; Pedro, Alvaro Morata, Callum Hudson-Odoi
Pelatih: Maurizio Sarri

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Luke Bolton, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernanrdo Silva, Ilkay Guendogan, Phil Foden; Riyad Mahrez, Kun Aguero, Leroy Sane
Pelatih: Pep Guardiola

04/03/2018 Liga Primer Manchester City vs Chelsea 1-0
30/09/2017 Liga Primer Chelsea vs Manchester City 0-1
05/04/2017 Liga Primer Chelsea vs Manchester City 2-1
03/12/2016 Liga Primer Manchester City vs Chelsea 1-3
16/04/2016 Liga Primer Chelsea vs Manchester City 0-3