Preview Sevilla vs Barcelona: Ambisi Messi

Preview Sevilla vs Barcelona: Ambisi Messi

Agen bola online _ TANGIER – Barcelona dan Sevilla akan berebut trofi pertama musim 2018/2019.  Kedua tim berjibaku di Stade Ibn Batouta di Tangier, Maroko, demi mendapatkan trofi Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol, Minggu (12/8/2018) malam waktu lokal atau Senin (13/8/2018) pukul 03.00 WIB.

Otortitas Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengubah tradisi dengan memanggungkan juara La Liga musim lalu melawan juara Copa del Rey (untuk tahun in Sevilla merupakan runner-up, setelah dikalahkan Barcelona 0-5 di final) di luar Spanyol. Selain itu, duel yang biasa di lakukan dua leg (kandang-tandang), kini hanya satu leg saja.
Baca juga : Messi Gantikan Iniesta; Kapten Barcelona dan Wakilnya Produk La Masia
“Dengan hanya satu leg, itu membawa kesulitan tambahan, tetapi pikiran kami adalah selalu menang. Kedua tim memiliki peluang yang sama untuk menang,” kata Pelatih Barca Ernesto Valverde dilansir laman resmi klub.

Barcelona siap menambah trofi domestik lain untuk koleksi mereka. Ini akan menjadi pembuktian Lionel Messi yang ditunjuk sebagai kapten baru menggantikan Andres Iniesta yang hengkang ke Jepang, bergabung dengan Vissel Kobe.

Selain itu, Messi tengah memburu rekor jumlah trofi yang diraihnya bersama Barcelona. Sejauh ini Messi sudah mengoleksi 32 trofi, yakni 9 gelar LaLiga, 6 Copa del Rey, 4 Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Super Eropa, dan 7 Piala Super Spanyol.