Arsenal Menang, Unai Emery Tetap Tak Puas

Arsenal Menang, Unai Emery Tetap Tak Puas

Agen bola online _ LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku kecewa dengan performa timnya meski berhasil menang 4-2 atas Vorskla  di laga perdana babak penyisihan Grup E Liga Europa 2018/2019. Dia tampak frustasi dengan keroposnya lini belakang Arsenal.

Pada pertandingan yang berlangsung di markas sendiri, Emirates Stadium, Jumat (21/9/2018) dini hari, Arsenal terlebih dahalu sukses mencetak empat gol beruntun. Striker Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol di menit ke 32 dan 56, sementara Danny Welbeck menyumbang satu gol di menit ke 48, lalu Mesut Oezil menutup keran gol Arsenal di menit ke 74.
Baca juga : Meski Menang, Sarri Kecewa dengan Penampilan Chelsea
Namun buyarnya konsentrasi tim di 20 menit sisa pertandingan membuat mereka kebobolan dua gol. Vorskla berhasil mencetak gol balasan di menit ke 77 dan 90.

Penampilan buruk lini belakang The Gunners di laga ini sama dengan perfoma mereka ketika menghadapi Newcastle di pekan kelima Liga Primer Inggris. Arsenal  yang menang 2-1 di laga itu, juga kebobolan menit-menit akhir akhir.  Emery pun tak dapat menyembunyikan rasa kecewanya terhadap pertahanan tim yang mudah diterobos.

“Ini adalah kekecewaan kami hari ini. Kami harus terus meningkatkan ini karena menit terakhir di Newcastle dan pertandingan menghadapi Vorskla, dalam 20 menit terakhir, kami kebobolan  dua gol. Kesuksesan kami dan tantangan kami adalah untuk menjadi kompetitif selama 90 menit di setiap pertandingan. Dan pertahanan adalah satu hal yang perlu ditingkatkan,” ungkap Emery dikutip Sky Sports, Juamt (21/9/2018)

Emery menambahkan secara keseluruhan dirinya senang bisa memberikan kebahagian bagi para pendukung yang datang langsung ke Emirates Stadium. “Kami senang karena kami menang di pertandingan perdana di kompetisi ini. Itu berguna untuk meningkatkan kepercayaan diri  skuat. Terlebih lagi kami bisa mempersembahkan kemenangan bagi para pendukung yang datang ke stadion,” tandasnya.