Costa Meludah, Ini Pesan Pelatih Allegri

Costa Meludah, Ini Pesan Pelatih Allegri

Agen bola online _ TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengkritik anak didiknya Douglas Costa yang melakukan perilaku tidak terpuji ketika menghadapi Sassuolo di pekan keempat Seri A Italia 2018/2019, Minggu (16/9/2018)

Kemenangan 2-1 Juventus di laga tersebut dinodai dengan aksi buruk yang dilakukan Costa. Pemain asal Brasil ini tertangkap video assistant referee (VAR) meludahi gelandang Sassuolo, Federico Di Francesco pada menit ke-93.
Baca juga : Douglas Costa Terancam Hukuman Berat Usai Meludahi Lawan
Insiden itu terjadi setelah sebelumnya kedua pemain bertikai dan beradu mulut. Costa yang kesakitan setelah mendapat terjangan dari Federico Di Francesco tak bisa menahan emosinya. Wasit yang melihat tayangan ulang langsung memberikan kartu merah kepada pemain 28 tahun.

Pelatih Allegri pun menyayangkan tindakan yang dilakukan Costa. Dalam sebuah  konfrensi pers setelah pertandingan, Allegri mengkritik pemain yang berposisi sebagai winger itu.

“Mungkin dia jengkel pada pelanggaran sebelumnya, tapi itu seharusnya bukanlah menjadi masalah, karena ini benar-benar tidak boleh terjadi. Satu hal yang harus dihindari adalah anda jatuh karena provokasi,” kata Allegri dikutip dari Sky Sport, Senin (17/9/2018)

“Kami seharunya bisa mencetak gol ketiga, tetapi sebaliknya kami mulai bermain sebagai individu di akhir-akhir pertandingan. Kami mencoba untuk menggiring bola melewati semua orang. Ini membuat lawan menjadi percaya diri lalu bereaksi dengan buruk dan memancing emosi anda. Kemudian Anda mendapatkan situasi seperti Douglas Costa,” pungkasnya.