Hadapi Liverpool, Duo Inti Spurs Dipastikan Absen

Hadapi Liverpool, Duo Inti Spurs Dipastikan Absen

Agen bola online _ LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memastikan dua punggawa intinya tak akan tampil ketika menghadapi Liverpool pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2018/2019, Sabtu (15/9/2018) pukul 18.30 WIB. Kedua pemain itu adalah gelandang serang, Dele Alli dan kiper Hugo Lloris yang saat ini tengah dibekap cedera.

Spurs saat ini bercokol di peringkat kelima dengan perolehan sembilan poin di Liga Primer Inggris. Mereka tertinggal tiga angka dari Liverpool sang pemimpin klasemen.
Baca juga : Liverpool Diancam Tottenham, Shaqiri: Saya Tak Sabar
Tapi misi Spurs untuk menempel ketat The Reds-julukan Liverpool di puncak bisa menemukan jalan terjal. Sebab mereka tak akan diperkuat Alli dan Lloris

Alli sendiri merupakan nyawa permainan Spurs. Dia merupakan kreator serangan tim. Pemain 22 tahun ini sangat mahir dalam membongkar rapatnya pertahan lawan. Meski baru mencetak satu gol dalam empat pertandingan terakhir, Alli sukses mencatatkan penampilan caimik pada musim lalu dengan mengoleksi sembilan gol dan 11 assists di Liga Primer Inggris.

Sementara kapten Lloris, juga tak kalah hebat. Dia bisa memberikan rasa aman kepada pemain lain ketika tim sedang diserang lawan. Dia hebat dalam membaca arah tendangan lawan. Dalam empat pertandingan terakhir, dia telah kemasukan empat gol. Tapi tengok saja catatannya pada musim lalu, dia menjadi kiper ketiga yang paling sedikit kebobolan di Liga Primer Inggris  dengan hanya kemasukan 36 gol.

Menjelang laga menghadapi Liverpool, Pochettino mengatakan bahwa kebugaran kedua pemain belum fit 100%. Dia tidak ingin mengambil resiko lebih jauh terhadap keuda pemain tersebut.

“Dele Alli agak kurang beruntung, dia mengalami cedera kecil setelah 20 menit tampil memperkuat timnas Inggris melawan timnas Spanyol pada akhir pekan lalu,” kata  Pochettino dikutip dari Sky Sport, Jumat (14/9/2018)

“Tentu saja kami kecewa, karena kami akan merindukannya untuk pertandingan ini, dan dia juga mungkin akan absen saat menghadapi Inter Milan di Liga Champions, tetapi itu bukan masalah besar,” beber nya.

“Sementara Hugo Lloris masih akan melakukan pemerikasaan terhadap cedera paha yang dideritanya setelah memperkuat Spurs dalam kemenangan atas Manchester United, ” terang mantan pelatih Espanyol.

“Mudah-mudahan, hasil pemerikasaan nya bagus dan itu akan baik-baik saja. Saya berharap dia akan cepat bergabnung dengan tim,” pungkasnya.