Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018

Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018

Agen bola online _ LONDON – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengumumkan pemenang penghargaan FIFA 2018 yang berlangsung di Royal Festival Hall, Southbank London, Senin (25/9/2018) malam. Penghargaan yang diadakan setiap tahun ini merupakan apresiasi yang diberikan FIFA terhadap penggiat sepak bola profesional dari seluruh dunia.

Dalam ajang penghargaan tersebut, FIFA juga merilis 11 nama pemain yang masuk ke starting XI terbaik alias FIFA FIFPro World XI pada 2018. Uniknya dalam daftar tersebut, tak ada nama Mohamed Salah di dalamnya. Padahal dia merupakan kandidat peraih penghargaan The Best FIFA 2018.
Baca juga : Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018
Tak hanya itu, kejutan lainnya juga tercipta, Thibaut Courtous yang terplih sebagai penjaga gawang terbaik FIFA, juga tak masuk dalam daftar kesebeasan terbaik FIFA. Posisinya digantikan penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Berikut pemenang Penghargaan FIFA 2018
1. The Best FIFA Pria: Luka Modric (Real Madrid)

Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018

Modric berhasil menjadi yang terbaik dengan meengalahkan dua kandidat lainnya, Crstiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Modric telah memborong seluruh penghargaan terbaik pada tahun ini. Di antarnya, Pemain Terbaik Piala dunia 2018, Pemain Terbaik UEFA 2018 dan teranyar Pemain Terbaik FIFA 2018.

2. The Best FIFA Wanita: Marta Vieira da Silva (Orlando Pride)

Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018Ini adalah keenam kalinya Marta mendapat trofi terbaik FIFA 2018. Dia berhasil menyisihkan dua penggawa Olimpique Lyon, Ada Hegerberg dan Dzsenifer Marozsan.

3. The Best FIFA Pelatih Pria : Didier Deschmaps (Pelatih Timnas Prancis)

Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018
Deschamps berhasil menjadi yang terbaik setelah mampu mengantarkan Prancis kampiun di Piala Dunia 2018. Dia mengungguli  pelatih TImnas Kroasia Zlatko Dalic dan mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

4. The Best FIFA Pelatih Wanita : Reynald Pedros (Olympique Lyon)

Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018

Dia membawa Olimpique Lyon  meraih gelar Divisi 1 yang tak terkalahkan dan berhasil mengantarkan timnya merebut kembali mahkota Liga Champions Wanita pada musim lalu. Dia berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, pelatih timnas Wanota Jepang, Asako Takakura dan pelatih Timnas Wanita Belanda, Sarina Wiegman

5. The Best FIFA Kiper : Thibaut Courtois (Real Madrid)

Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018

Kiper Madrid ini berhasil mengawinkan trofi penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2018 dengan trofi The Best FIFA. Penampilan apiknya di Piala Dunia 2018 bersama Belgia. Dia berhasil mengungguli Hugo Lloris dan Kasper Kasper Schmeichel

6 The FIFA Fair Play Award : Lennart Thy (VV Venlo)

Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018
Dia terpilih sebagai pemain yang paling menjunjung sportivitas olah raga setelah memilih absen untuk memperkuat timnya VV Venlo kontra PSV Eindohven karena harus menghadiri donor darah terhadap pasien Leukemia.

7. The FIFA Puskas Award : Mohamed Salah (Liverpool)

Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018Gol Salah ke gawang Everton menjadi yang terbaik.  Dia berhail mengalahkan gol salto milik Crstiano Ronaldo dan Gareth Bale.

8. The FIFA Fan Award : Peru

Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018

Pendukung Timnas Peru terpilih menjadi suporter yang paling menjunjung tinggi sportivitas karena tidak membuat ulah saat mendukung timnya di pertandingan Piala Dunia 2018.

FIFA FIFPro World XI 2018

Ini Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2018
Susunan (4-3-3)
Kiper: David De Gea
Belakang: Dani Alves, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo
Tengah: Eden Hazard, N’Golo Kante, Luka Modric
Depan: Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Lionel Messi