Juergen Klopp Beber Rahasia Liverpool Bisa Jinakkan PSG

Juergen Klopp Beber Rahasia Liverpool Bisa Jinakkan PSG

Agen bola online _ LIVERPOOL – Sama-sama mempunyai skuat mumpuni, namun Liverpool mampu menjinakkan Paris Saint Germain (PSG) di penyisihan Grup C Liga Champions. Juru latih Liverpool, Juergen Klopp pun membeberkan rahasia anak asuhnya bisa menekuk wakil Prancis itu.

Pada pertandingan di Stadion Anfield, Rabu (19/9/2018), Liverpool bisa mengendalikan permainan. Bahkan mereka mampu meredam permainan tim tamu dan bisa unggul dua gol Daniel Sturridge di menit 30 dan James Milner 36.

PSG yang tak mau pulang dengan tangan kosong mencoba memberikan tekanan. Mereka pun akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang lewat Thomas Meunier (40) dan bintang mereka Thomas Meunier (83).
Baca juga : Tuchel Tak Terima Liverpool Permalukan PSG
Nah, skor 2-2 ini membuat pertandingan makin menarik. Klopp menunjukkan dirinya sebagai pelatih andal. Bagaimana tidak, ia yang sejak awal mengistirahatkan Roberto Firmino akhirnya memainkan pemain asal Brasil itu.

Ternyata jitu sekali Klopp. Firmino yang masuk di menit 72 untuk menggantikan Sturridge menjadi pahlawan. Golnya di menit 90 membuat Liverpool mengemas tiga angka.

Terlepas dari konsisi Firmino yang sebelum pertandingan dikabarkan dalam kondisi tidak prima, Klopp memang sengaja melakukan perubahan di susunan pemain inti.

Usai laga, seperti dikutip Reuters, Klopp mengungkapkan bahwa pemainnya musim ini lebih nyetel dibanding sebelumnya. “Pemain tengah kami telah bermain bersama di musim lalu. Itu alasannya mengapa sekarang mereka lebih solid,” tuturnya.

Klopp pun memuji penampilan Jordan Henderson yang bisa memainkan posisi sebagai pemain jangkar. Ia tak hanya mahir menahan gempuran PSG tapi bisa juga membantu serangan.

“Secara fisik dia sangat bagus. Seperti kita ketahui bersama pemain usai tampil di Piala Dunia memang memerlukan kerja keras untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Tapi Henderson sangat siap dan dia jadi pemain penting kami.”