Lewati Rekor Zidane, Giroud: Terima Kasih Tim!

Lewati Rekor Zidane, Giroud: Terima Kasih Tim!

Agen bola online _ PARIS – Striker timnas Prancis Olivier Giroud berterima kasih kepada rekan setim yang membantunya mengakhiri paceklik gol. Giroud membawa Prancis menang 2-1 atas Belanda di laga kedua kompetisi Liga bangsa-Bangsa UEFA (UEFA Nation League), Divisi A Grup 1, Senin (10/9/2018).

Bertanding di hadapan publik sendiri, di stade de France, Prancis memimpin lebih dulu di menit ke 14 melalui pemain muda, Kylian Mbappe. Namun Belanda berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 67 lewat mantan pemain Liverpool, Ryan Babel. Baca juga : Preview Prancis vs Belanda: Jaga Muruah Jawara Dunia

Prancis akhirnya berhasil mengunci tiga angka setelah striker Chelsea, Olivier Giroud mencetak gol kemenangan untuk Le Bleus di menit ke-75. Dia mencetak gol melalui tendangan voli memanfaatkan umpan Benjamin Mendy.

Gol itu terasa sangat spesial untuk Grioud. Itu merupakan yang pertama untuk Giroud setelah 10 pertandingan di timnas Prancis, tidak pernah menjebol gawang lawan. Pria 31 tahun terakhir menyumbang gol untuk sang juara Piala Dunai 2018 pada Mei lalu kontra Republik Irlandia.

Selain itu, tambahan satu gol ini juga membuatnya berada di urutan keempat sebagai pemain paling banyak menyumbang gol untuk Prancis dengan 32 gol, melewati rekor Zinedine Zidane yang mengemas 31 gol untuk Prancis.

“Sebelum saya mencetak gol, Saya pikir pelatih akan mengganti saya dengan pemain lain. Pertandingan melawan Jerman (pertandingan perdana) adalah musim pertama saya sebagai starter dan pelatih mengganti saya di laga tersebut,” kata Giroud dikutip dari ESPN.

“Saya menderita lagi secara fisik hari ini dan saya menyadari tidak punya banyak menit lagi. Saya tahu kemampuan Benjamin Mendy  untuk melakukan umpan akurat ke tiang dekat dan saya melakukannya dengan sempurna – itu berhasil baik bagi saya dan tim. Saya berterim kasih dan sangat senang untuk semua orang,” pungkasnya.