Preview Real Madrid vs AS Roma: Pembuktian Era Baru Raja Eropa

Preview Real Madrid vs AS Roma: Pembuktian Era Baru Raja Eropa

Agen bola online _ MADRID – Juara bertahan Liga Champions Real Madrid akan memulai kampanye mempertahankan gelar dengan menjamu AS Roma pada penyisihan Grup G di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2018) malam waktu lokal atau Kamis (20/9/2018) pukul 02.00 WIB.

Madrid bertekad membuktikan diri sebagai tim paling hebat di Eropa di Liga Champions 2018/2019. Banyak yang menilai Madrid sedikit berbeda dan lebih lemah dibandingkan empat bulan lalu ketika mengatasi Liverpool 3-1 di pertandingan final Liga Champions 2017/2018. Baca juga : Preview Real Madrid vs AS Roma: Pembuktian Era Baru Raja Eropa

Pasalnya, Pelatih Zinedine Zidane mundur sebagai pelatih setelah memenangi gelar di Kiev, Ukraina. Selanjutnya Cristiano Ronaldo yang merupakan mesin gol utama hengkang ke Juventus dengan mahar 100 juta euro.

Tidak heran, bila beberapa rumah bursa menempatkan Madrid menjadi tim kelima di bawah Manchester City, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Juventus yang berpeluang untuk merengkuh gelar paling bergengsi di Eropa tersebut.

Namun, tahap awal masa jabatan pelatih Julen Lopetegui bersama Madrid menuai hasil positif di musim 2018/2019.  Dia telah mengklaim 10 dari 12 poin pertama dalam empat pertandingan awal La Liga Spanyol 2018/2019. Madrid menang atas Getafe, Leganes, dan Girona. Setelah itu hasil imbang 1-1 di markas Athletic Bilbao pada akhir pekan lalu.

Ketergantungan Madrid terhadap Ronaldo perlahan menghilang. Dua pemain depan Madrid, Karim Benzema dan Gareth Bale yang selalu berada di bawah bayang-bayang Ronaldo telah menunjukan peroma apik di awal laga. Khususus  bagi Benzema, dia seperti terlahir kembali di musim ini dengan mengoleksi empat gol dari empat pertandingan terakhir. Itu adalah awal musim terbaiknya sejak bergabung dengan Madrid di tahun 2009.

Bale juga mengoleksi dua gol dari empat pertandingan terakhirnya. Ini menunjukan bahwa permainan Madrid lebih bervariasi di bawah tangan dingin Lopetegui. Pola serangan mereka tak mudah ditebak seperti sebelumnya yang selalu terpusat di kaki Ronaldo.

Meski demikian, Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui waspada pada AS Roma. Lopetegui mengaku akan menghadapi Roma yang lebih baik dibanding tahun lalu. “Debut di Liga Champions memberi saya kebanggaan, tanggung jawab, dan banyak antusiasme,” kata Lopetegui dalam konferensi pers.

“Roma mengalahkan Atletico dari Liga Champions musim lalu dan kemudian menyingkirkan Barcelona. Saya memprediksi Roma lebih baik dari musim lalu. Kami akan menghadapi tim yang intens dan agresif.”

“Tidak ada Ronaldo? Kami fokus pada pemain yang masih ada di sini dan kami semua siap untuk bersaing di semua lini,” tegas Lopetegui.

Sementara di pihak lain, AS Roma tengah terpuruk menjelang duel ini. Performa mereka menurun dan mengalami awal musim 2018/2019 yang sangat buruk. Pasukan Serigala hanya mampu meraih satu kemenangan dari empat laga terakhir Seri A Italia. Bahkan di pekan keempat saat imbang 2-2- menghadapi Chievo Verona, penampilan Roma tidak menunjukan sebagai salah satu tim besar di Eropa. Mereka gagal menang setelah sebelumnya sempat memimpin dua gol terlebih dahulu.

Perkiraan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Marcelo, Raphael Varane, Sergio Ramos,Dani Carvajal,  Luka Modric, Toni Kroos, Dani Ceballos, Marco Asensio, Karim Benzema, Gareth Bale.
Pelatih: Julen Lopetegui

AS Roma (4-3-3): Robin Olsen, Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov, Lorenzo Pellegrini, Steven Nzonzi, Bryan Cristante, Cengiz Under, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy.
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Lima pertemuan terakhir

08/08/2018     International Champion Cup Real Madrid vs AS Roma 2-1
09/03/2016     Liga Champions Real Madrid vs AS Roma 2-0
18/02/2016     Liga Champions  AS Roma vs Real Madrid 0-2
18/07/2015     International Champion Cup Real Madrid vs AS Roma 0-0
30/07/2014     International Champion Cup Real Madrid vs AS Roma 0-1