Tanpa Ronaldo, Mancini Tetap Ngeri Hadapi Portugal

Tanpa Ronaldo, Mancini Tetap Ngeri Hadapi Portugal

Agen bola online _ LISABON – Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini menyebut Portugal tetap tim kuat yang sulit untuk ditaklukan meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo. Mancini mewaspadai para pemain Portugal yang memiliki teknik tinggi yang dapat mengubah jalannya pertandingan.

Italia akan bertandang ke markas Portugal di ajang Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nation League), Selasa, (11/9/2018) dini hari WIB. Ini merupakan laga kedua Italia setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Polandia di Bologna.
Baca juga : Giroud Akhiri Puasa Gol, Les Bleus Tumbangkan Belanda
Di pertandingan nanti, Portugal dipastikan tak diperkuat pemain dunia terbaik lima kali, Cristiano Ronaldo lantaran memutuskan untuk melewatkan jeda Internasional di bulan September.

Pemain depan 33 tahun -yang belum membuka rekening golnya bersama Juventus sejak tiba dari Real Madrid- adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Portugal dengan 85 gol dalam 154 penampilan.

Kendati Ronaldo absen, bukan berarti Portugal akan lemah. Hal itu disampaikan langsung pelatih Italia, Mancini dalam sebuah konfrensi pers menjelang pertandingan.

“Portugal memenangkan Piala Eropa 2016. Mereka lebih kuat saat Ronaldo bermain. Tetapi tanpa Ronaldo, Portugal sangat bagus dengan banyak pemain teknis,” kata Mancini dikutip dari Sportkeeda, Senin (10/9/2018)

“Ketika Ronaldo tidak akan bermain sepakbola lagi, Portugal akan berusaha melakukan sesuatu yang berbeda dan ini adalah peluang bagus bagi mereka. Tapi mereka masih tim yang hebat, meski tanpa Ronaldo,” pungkasnya.