Liverpool Puncaki Klasemen Usai Ditahan Imbang Arsenal

Liverpool Puncaki Klasemen Usai Ditahan Imbang Arsenal

Agen bola online _ LONDON – Liverpool naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris meski bermain imbang 1-1 melawan Arsenal. Gol James Milner dibalas Alexandre Lacazette.

Tampil di Stadion Emirates, London, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB, kedua tim bermain cepat dan terbuka. Arsenal dan Liverpool memang dua tim yang terkenal anti parkir bus dan lebih suka menyerang dengan eksplosif.
Baca juga : City Pastikan De Bruyne Absen di Derby Manchester
Di menit ke-18, Liverpool lebih dulu menggetarkan gawang Arsenal. Berawal dari umpan lambung Mohamed Salah yang disambut Roberto Firmino, bola kemudian membentur mistar gawang Arsenal.

Sejurus kemudian, bola muntah disambut oleh Sadio Mane yang menceploskannya ke gawang. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Mane lebih dulu berdiri di posisi offside.

Tidak mau kalah, Arsenal berkali-kali mengancam gawang Liverpool. Shkodran Mustafi bahkan juga sempat menggetarkan gawang The Reds, namun dia juga terperangkap offside hingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Liverpool mencoba bermain lebih menyerang. Pada menit ke-61, usaha itu berbuah hasil, tepatnya melalui aksi James Milner yang mengecoh penjaga gawang Leno. Papan skor berubah 1-0.

Sisa pertandingan dimanfaatkan Arsenal untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-82, Alexandre Lacazette berhasil merobek gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, kedua tim harus puas berbagi angka di pekan ke-11. Meski cuma membawa pulang satu poin, Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 27 angka, unggul 1 poin dari Manchester City yang tergusur ke posisi kedua.

Susunan Pemain Kedua Tim 

Liverpool:
 Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Milner, Wijnaldum, Mane, Salah, Firmino

Arsenal: Leno, Bellerin, Mustafi, Holding, Kolasinac, Torreira, Xhaka, Mkhitaryan, Oezil, Aubameyang, Lacazette