Mauro Icardi Gagalkan Kemenangan Barcelona

Mauro Icardi Gagalkan Kemenangan Barcelona

Agen bola online _ MILAN – Kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata berhasil digagalkan kapten Inter Milan Mauro Icardi. Gol telatnya di menit 87 memaksa laga berakhir imbang setelah sebelumnya lewat Malcom, Barcelona unggul lebih dulu.

Laga yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu (7/11/2018) dinihari, buat kedua tim memang sangat penting. Barcelona ingin lolos ke babak 16 Besar Liga Champions sekaligus mengunci juara Grup C. Sedangkan buat Inter, terhindar dari kekalahan apalagi menang membuka peluang mereka ke fase knock out.
Baca juga : Babak 1 : Gempuran Barcelona Repotkan Inter Milan
Inter yang sebenarnya ingin menuntaskan dendam karena dua pekan lalu dihancurkan di Camp Nou 0-2 gagal memanfaatkan faktor tuan rumah. Dukungan suporter setia mereka gagal membuat pemain Inter bermain lepas.

Kondisi tersebut justru terbalik dengan yang diperlihatkan Barcelona. Tak adanya Lionel Messi ternyata tak membuat daya gempuran Blaugrana menurun. Mereka malah mampu menguasai jalannya pertandingan.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Barcelona mencoba mencuri gol di paruh kedua. Masih mengandalkan Luis Suarez dan Philippe Countinho, juara La Liga musim lalu beberapa kali membuat kiper Inter Samir Handanovic harus jatuh bangun menghalau bola.

Aksi Suarez di babak kedua ini tak jauh dengan di babak pertama. Pemain yang dikenal dengan Gigitan Drakula itu beberapa kali mendapatkan peluang emas. Bahkan ia sempat membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah sepakannya masuk ke gawang Inter.

Namun gol tersebut dianulir wasit karena sebelum bola disodorkan Ivan Rakitic bola telah lebih dulu keluar garis. Tidak putus asa, para pemain Barcelona tanpa lelah terus mengurung pertahanan Inter.

Kali ini giliran Coutinho yang membuat pendukung Inter menahan nafas. Namun lagi-lagi, Handanovic bermain apik setelah berhasil memblok tendangan Coutinho di menit 51.

Inter sendiri bukan tanpa peluang. Di menit 62, Matteo Politano nyaris mengubah skor. Sayang tandukannya masih melambung.

Drama baru terjadi jelang laga usai. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mencoba mengubah strategi dengan menarik Ousmane Dembele dan menggantikannya dengan Malcom. Ternyata strategi tersebut berhasil setelah Malcom memecah kebuntuan dengan golnya di menit 83.

Inter yang tak mau dipermalukan di depan publiknya sendiri mencoba merespon gol tersebut. Dan Icardi menjadi aktor lahirnya gol penyeimbang setelah memanfaatkan kemelut di gawang Barcelona. Sepakannya tanpa terhalang masuk ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Dengan hasil imbang tersebut, Barcelona hanya mendapatkan tambahan satu angka dan tetap bertengger di puncak klasemen dengan 10 poin. Sedangkan Inter ada di peringkat kedua dengan tujuh angka.

Sementara pada pertandingan Grup C lainnya, Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan pertama saat menjamu PSV Eindhoven. Berkat kemenangan 2-1, Spurs kini naik satu strip di peringkat ketiga dengan nilai empat. Sedangkan PSV terjerembab di dasar dengan raihan satu poin.

Susunan Pemain 
Inter Milan (4-2-3-1)
Samir Handanovic, Sime Vrsaljko, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah, Milan Skriniar, Matias Vecino,
Radja Nainggolan, Matteo Politano, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Mauro Icardi
Cadangan : Lautaro Martinez, Keita Balde, Borja Valero, Miranda, Daniele Padelli, Danilo D’Ambrosio, Antonio Candreva
Pelatih : Luciano Spalletti

Barcelona (4-4-3)
Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Luis Suarez
Cadangan : Nelson Semedo, Rafinha, Jasper Cillessen, Malcom, Arturo Vidal, Carles Alena
Pelatih : Ernesto Valverde