Pelatih Barcelona Enggan Komentari Lionel Messi Award

Pelatih Barcelona Enggan Komentari Lionel Messi Award

Agen bola online _ BARCELONA – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde enggan mengomentari wacana adanya Lionel Messi Award yang akan diberikan La Liga terhadap pemain terbaik setiap tahunnya. Valverde tidak yakin nama anak asuhnya akan diabadikan dalam trofi.

Seperti diberitakan sebelumnya, La Liga berencana menyematkan nama Messi untuk penghargaan terbaik. Presiden La Liga Javier Tebas sendiri sudah mengungkapkan hal tersebut karena menilai Messi merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola. Namanya pantas digunakan sebagai penghormatan atas dirinya.
Baca juga : La Liga Setuju Trofi ‘Lionel Messi Award’ untuk Pemain Terbaik
Ketika ditanya mengenai ide La Liga tersebut, Valverde mempersilakan bertanya langsung pada Messi. “Saya tidak tahu soal itu. Anda harus tanya sendiri pada Messi karena mereka akan menggunakan namanya. Saya tidak tahu harus berkata apa,” paparnya dikutip Marca, Rabu (31/10/2018).

“Mungkin ini ide yang bagus, tapi itu tergantung pada apa yang Messi pikirkan. Saya tidak tahu apakah itu baik atau buruk buat Messi,” tambahnya.

Sekadar informasi, di kompetisi tertinggi Spanyol tidak diberikan penghargaan khusus bagi pribadi berprestasi sejak musim 2015/2016 karena ada rencana untuk memformat ulang liga.

Tebas tertarik untuk memberi penghormatan kepada Messi dengan cara yang sama seperti penghargaan yang diberikan oleh harian Olahraga Marca yang telah memberi nama penghargaan Telmo Zarra untuk pencetak gol terbanyak (top skor) khusus pemain Spanyol, Rafael ‘Pichichi’ Moreno untuk pencetak gol terbanyak (top skor) La Liga, dan Ricardo Zamora untuk kiper terbaik.