Spalletti Tercengang Persiapan Barca, Berharap Messi Absen

Spalletti Tercengang Persiapan Barca, Berharap Messi Absen

Agen bola online _ MILAN – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti takjub dengan persiapan Barcelona yang memiliki pendekatan unik dalam menyiapkan pertandingan. Mantan pelatih AS Roma itu bahkan tercengang dengan rutinitas pemain Barcelona pra-pertandingan yang berbeda dibanding  klub lainnya.

Inter akan menjamu Barcelona pada penyisihan Grup B Liga Chamions 2018/2019 di Giuseppe Meazza, Selasa (6/11/2018) malam waktu lokal atau Rabu (7/11/2018) pukul 03.00 WIB. Ini pertemauan kedua di Liga Champions musim ini. Di Camp Nou, Inter keok 0-2 pada 25 Oktober lalu.
Baca juga : Jelang Inter Milan vs Barcelona: Nasib Lionel Messi Masih Abu-Abu
Menurut Spalletti, Barcelona sangat mengandalkan ball possession, dan cara bermain seperti itu sudah menjadi pola pikir klub raksasa Katalan itu selama bertahun-tahun. “Ball possession adalah sesuatu yang mustahil keluar dari kepala mereka,” kata Spalletti dilansir AS.

“Itu sudah menjadi pola pikir mereka selama bertahun-tahun, dan mereka membeli pemain agar sesuai dengan gaya permainan ini. Pemain Barca mungkin memiliki masalah di tim lain, tapi tidak di sana,” imbuhnya.

Yang membuat Spalleti tambah takjub adalah rutinitas pra-pertandingan Barca. “Di Camp Nou (menjelang pertemuan Grup B pertama bulan lalu), saya melihat mereka keluar untuk pemanasan sepuluh menit sebelum pertandingan,” katanya. “Kami bahkan bertanya apakah mereka memiliki gym di dalam (stadion) dimana mereka bisa melakukan pemanasan, tetapi ternyata tidak.”

“Tidak hanya itu, para pemain saya mengatakan kepada saya bahwa, pada sore hari jelang pertandingan, para pemain Barca pergi menjemput anak-anak mereka dari sekolah dan kemudian kembali ke mobil mereka untuk pergi ke stadion. Jika kami melakukan perisapan seperti itu, tentu kami akan kalah 0-18.”

Spalletti juga bicara soal ketakutannya pada prospek kapten Barcelona Lionel Messi akan kembali lebih cepat dari cedera lengan yang dialaminya, untuk menghadapi Inter. “Saya lebih suka dia tidak bermain,” kata allenatore berusia 59 tahun itu. “Ketika dia di lapangan, dia membuat Barca kekuatan lebih spektakuler dalam menyerang.”