Del Bosque: Tanpa Messi, Ballon d’Or Hilang Makna

Del Bosque: Tanpa Messi, Ballon d’Or Hilang Makna

Agen bola online _ MADRIID – Sejumlah laporan menyebut superstar Barcelona, ??Lionel Messi, tidak masuk dalam tiga nama finalis teratas untuk Ballon d’Or 2018. Hanya ada Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann sebagai kandidat.

Meskipun memenangkan La Liga dan Copa del Rey musim 2017/2018, dan penghargaan Pichichi (pencetak gol terbanyak) di La Liga musim lalu, namun banyak yang yakin Messi tidak punya peluang memenangkan penghargaan bergengsi individu tersebut.
Baca juga : Juaranya Bocor, Ronaldo dan Griezmann Tak Hadir di Ballon d’Or?
Bahkan, sudah beredar kabar Modric yang bakal mendapatkan trofi yang digagas majalah France Football tersebut. Modric menyisihkan Ronaldo dan Antoine Griezmann pada upacara yang digelar Senin (3/12/2018). 

Mantan pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid Vicente del Bosque tidak mengerti bagaimana Messi telah diabaikan dalam pemilihan itu. Del Bosque bersikeras bahwa penghargaan itu akan kehilangan nilai pentingnya tanpa pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Saya sangat terkejut bahwa Messi tidak ada di sana,” katanya kepada Marca. “Saya pikir itu (penghargaan) kehilangan semua nilai jika Messi tidak terdepan sebagai pemain terbaik di dunia. Ini sedikit aneh,” imbuh pelatih yang membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 itu.

Messi telah memenangkan penghargaan Ballon d’Or lima kali dalam kariernya, seperti halnya Cristiano Ronaldo, yang menjadi salah satu favorit Ballon d’Or 2018.