Gol Telat Origi Antar Liverpool Menang di Laga Derbi Merseyside ke-100

Gol Telat Origi Antar Liverpool Menang di Laga Derbi Merseyside ke-100

Agen bola online _ LIVERPOOL – Liverpool meraih kemenangan dramatis melawan Everton. Pada laga Derbi Merseyside ke-100 yang dimainkan di Stadion Anfield, Minggu (3/12/2018) dini hari WIB, tuan rumah harus menunggu gol hingga injury time melalui pemain pengganti Divock Origi.

Secara statistik pertandingan. Liverpool mendominasi permainan melawan Everton dengan penguasaan bola sebesar 61%-39%. Namun dari sembilan percobaan yang tercipta, hanya empat yang mampu mengancam gawang Jordan Pickford.
Baca juga : Klopp Minta Maaf Rayakan Gol Liverpool Secara Berlebihan
Dua kesempatan datang di babak pertama melalui aksi Firmino yang melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit 28 dan Xherdan Shaqiri (33′).

Adapun Everton terlihat memainkan pola serangan balik di pertandingan ini. Sehingga mereka lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan. Dengan kata lain, tidak ada catatan yang menonjol di pertandingan ini.

Gol Telat Origi Antar Liverpool Menang di Laga Derbi Merseyside ke-100
Begitu pula dengan Mohamed Salah yang gagal memecahkan rekor baru pada pertandingan ke-50 di Liga Inggris. Karena, dia gagal mencetak gol di laga bertajuk Derbi Merseyside.

Padahal, jika Salah mampu mencetak dua gol ke gawang Everton. Maka, dia bakal menyamai rekor klub dengan 40 gol dalam 50 pertandingan pertama di liga, yang dibuat oleh George Allan pada 1898.

Saat pertandingan memasuki menit krusial. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Firmino dan menggantikannya dengan Origi.

Perubahan yang dilakukan pelatih yang doyan mengenakan topi itu berjalan sesuai rencana. Pasalnya, Origi menjadi aktor penentu kemenangan Liverpool 1-0 atas Everton di pertandingan ini.

Dengan hasil ini, pasukan Klopp tetap memertahankan posisinya di peringkat kedua dengan raihan 36 poin, sedangkan Everton terus meneror Tottenham Hotspur dari peringkat kelma dengan raihan 22 angka.