Liverpool Eliminasi Napoli dari Liga Champions

Liverpool Eliminasi Napoli dari Liga Champions

Agen bola online _ LIVERPOOL – Misi balas dendam yang diusung Liverpool selama menjamu Napoli berjalan sesuai rencana. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor tipis 1-0.

Tensi tinggi warnai jalannya pertandingan pemungkas penyisihan Grup C Liga Champions. Terdapat 22 pelanggaran yang diperingatkan wasit Damir Skomina. namun hanya lima kartu kuning yang diberikan juru pengadil asal Slovenia.
Baca juga : Salah Bawa Liverpool Unggul di Babak Pertama
Kedua pemain yang menerima kartu kuning tersebut yakni Virgil van Dijk (13′), Kalidou Koulibaly (40′), Mohamed Salah (83′), Andrew Robertson (90′), dan Sadio Mane (90′). Meski tensi pemain di lapangan hijau mendidih, namun pertandingan tetap berlangsung menarik.

Liverpool yang mengambil inisiatif untuk melakukan serangan beberapa kali berhasil mengancam gawang David Ospina. Namun sejumlah peluang yang tercipta belum membuahkan hasil.

Permainan umpan pendek yang diperagakan anak asuh Juergen Klopp akhirnya membuahkan hasil di menit 34. Adalah Mohamed Salah aktor terciptanya gol tersebut. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Napoli, penyerang Mesir lantas mengirimkan tendangan datar dari sudut sempit yang tak mampu dibendung kiper Ospina.

Salah benar-benar menjadi ancaman serius buat pertahanan Napoli. Pemain berambut kribo itu tercatat memiliki tiga peluang emas. Dua di antaranya terjadi pada menit 50.

Berawal dari kesalahan pemain belakang. Salah yang menerima umpan sodoran dari rekan setimnya gagal memaksimalkan peluang setelah sepakan kaki kirinya masih menyamping tipis dari gawang Ospina.

Pada menit 73, Salah kembali mengancam gawang Napoli. Namun upaya itu masih digagalkan Ospina. Penampilan cemerlang kiper asal Kolombia di bawah mistar gawang patut diacungi jempol.

Ospina berhasil memblok tendangan kaki kiri Sadio Mane pada menit 77. Napoli, yang tertinggal 1-0 mencoba keluar dari tekanan. Tapi sejumlah perubahan yang dilakukan Carlo Ancelotti masih belum mampu mengubah keadaan.

Empat menit sebelum pertandingan usai. Liverpool nyaris menggandakan kedudukan jika saja tendangan kaki kiri Mane tidak menyamping dari gawang Ospina. Di waktu tambahan, Napoli punya peluang emas dari Arkadiusz Milik. Namun sepakannya masih mampu diblok kiper Alisson Becker.

Hingga pertandingan usai, Liverpool berhasil menjaga keunggulan 1-0 atas Napoli. Tambahan tiga poin sudah cukup buat The Reds lolos ke 16 besar dengan status runner up. Sementara Napoli turun ke peringkat ketiga dan bakal tampil di Liga Europa setelah kalah produktivitas gol dari The Reds.