Preview Liverpool vs Arsenal: Merusak Kenyamanan Pimpinan Klasemen

Preview Liverpool vs Arsenal: Merusak Kenyamanan Pimpinan Klasemen

Agen bola online _ LIVERPOOL – Liga Inggris 2018/2019 akan menggelar salah satu big match yang mempertemukan Liverpool versus Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (30/12) dini hari WIB. Laga seru di pekan ke-20 ini akan disiarkan secara langsung RCTI Pukul 00.30 WIB.

Kondisi Liverpool saat ini sedang lapar kemenangan. Sudah 16 tim yang menjadi korban keberingasan Si Merah, sedangkan tiga klub lainnya selamat lantaran mampu mengimbangi permainan anak asuh Juergen Klopp di Liga Inggris.
Baca juga : Barca Desak Valverde Beri Jawaban Soal Masa Depannya
Artinya, Liverpool belum terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Stempel juara paruh musim menjadi milik Liverpool dengan raihan 51 poin atau 16 angka lebih baik ketimbang musim lalu.

Si Merah unggul enam angka dari Tottenham Hotspur, yang menempel di posisi kedua, sedangkan Arsenal tercecer di peringkat kelima dan tertinggal 13 poin. Mengenai skenario permainan, Klopp bakal memainkan skema permainan terbuka atau open play saat Liverpool menjamu Arsenal.

Melalui strategi tersebut Liverpool mampu mencetak 21 gol dari 43 gol yang telah disarangkan dalam 19 pertandingan pada paruh pertama musim ini. Meski catatan mentereng, Klopp tetap memberikan peringatan kepada anak asuhnya untuk mewaspadai tim tamu.

Bahkan Klopp memberikan isyarat bahwa tidak akan menggunakan tipe permainan yang sama ketika bertemu Arsenal di pertemuan pertama. “Permainan yang sangat berbeda, tentu saja. Jika kami membiarkan Arsenal melakukan serangan balik seperti yang kami lakukan melawan Newcastle, saya tidak berpikir kami memiliki peluang karena mereka sangat kuat dalam hal itu. Jadi kami harus meningkatkan banyak hal,” tutur Klopp, jelang pertandingan.

“Satu-satunya masalah kecil yang kami miliki adalah bagian kedua musim dimulai pada hari Sabtu. Apa yang ingin kami lakukan ketika kami mulai di musim panas adalah menciptakan dasar di bagian pertama musim untuk bagian kedua.”

Proses uji kelayakan Liverpool sebagai kandidat juara Liga Inggris musim ini akan dijajal Arsenal. Kendati punya rapor buruk dalam hal pertemuan melawan Si Merah, namun pasukan Unai Emery tetap percaya diri bahwa mereka bisa merusak kenyamanan pimpinan klasemen.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3) Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Arsenal (3-4-2-1)
 Leno; Lichtsteiner, Koscielny, Sokratis; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Kolasinac; Ramsey, Iwobi; Aubameyang